Korban 11, Pimpinan Panti Asuhan Ditangkap Setubuhi Anak Asuh Dibawah Umur

Korban 11, Pimpinan Panti Asuhan Ditangkap Setubuhi Anak Asuh Dibawah Umur

Ketapang - Sungguh bejat dikabarkan ada sebanyak 11 anak asuh masih di bawah umur digarap (dicabuli) pimpinan yayasan panti asuhan berinisial IS (41) di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar). Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya IS ditangkap polisi.

aksi IS terjadi sejak 2021 lalu di Yayasan Panti Asuhan miliknya di Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Kalbar. Perbuatannya terungkap setelah salah satu korban inisial MF (13) melapor ke Polres Ketapang pada Senin (5/9).

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, mengungkap "pelaku hampir 2 tahun melakukan persetubuhan dan pencabulan, dengan 7 anak asuh yang disetubuhi serta 4 lainnya hanya diraba dan peluk saja sehingga total 11 korban," ujarnya.

AKBP Yani mengatakan "korban ini adalah seorang anak asuh di yayasan panti asuhan yang dipimpin oleh pelaku. Sementara modus pelaku menurut pengakuannya, adalah memanggil korban ke ruang kerja pribadi pelaku, dan di ruang kerjanya pelaku melancarkan perbuatannya dengan cara merayu korban untuk melakukan persetubuhan dan pencabulan terhadap korban".

Usai menerima laporan, polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap IS di yayasan miliknya. Dari tangan IS pelaku mengamankan sejumlah barang bukti.**