Dilantik Jokowi, Abdullah Azwar Anas Gantikan Mendiang Tjahjo Kumolo

Dilantik Jokowi, Abdullah Azwar Anas Gantikan Mendiang Tjahjo Kumolo

Jakarta - Menggantikan mendiang Tjahjo Kumolo Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Abdullah Azwar Anas menjadi Menteri PAN-RB. Azwar Anas di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Pelantikan ini disiarkan juga melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (7/9/2022). Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Diikuti oleh sejumlah menteri dan tokoh yang hadir.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Megawati Soekarnoputri hadir dalam pelantikan MenPAN-RB Azwar Anas.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Presiden tentang pengangkatan menteri sisa jabatan periode 2019-2024. Setelah itu, Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan Azwar Anas.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti oleh pejabat yang dilantik.**