Sowan ke Kominfo, KPU Inhu Minta "Backup" Tahapan Pemilu 2024

Sowan ke Kominfo, KPU Inhu Minta "Backup" Tahapan Pemilu 2024

KPU Inhu dan Diskominfo Sepakat Kerjasama Publikasi Tahapan Pemilu 2024.

INHU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Jawalter Situmorang MPd membenarkan belum lama ini instansi yang dipimpinnya menerima kunjungan dari KPU Inhu.

Kunjungan itu langsung dipimpin Ketua KPU Inhu Yeni Mairida, SE. MM didampingi Sekretaris dan para Komisioner Kamis (01/09/2022) kemarin.

Sedangkan penyambutan 'tuan rumah' dipimpin Kadiskomifo didampingi Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Dodi Arianto SE.

Kata Jawalter, ketua KPU Inhu Yeni Mairida menyampaikan tujuan kunjungannya ke Diskominfo adalah bahagian dari silaturahmi sekaligus mohon dukungan Pemkab Inhu khususnya Diskominfo dalam hal publikasi dan penyebaran informasi tahapan Pemilu dua tahun mendatang.

Sebab menurut KPU Inhu tahapan Pemilu 2024 diperlukan penyampaian informasi publik sebagai bentuk transparansi, dengan memanfaatkan media sosial pemerintah seperti Facebook, Instagram dan media lainnya.

“kami membutuhkan Kominfo (Diskominfo Inhu,red) dalam hal ini, karena Kominfo punya media yang menjangkau ruang publik yang luas, dan banyak pengikutnya” sebut Jawalter mengutflif hari Ketua KPU Inhu, Yeni.

Menanggapi hal tersebut Kadis Kominfo Inhu menyambut baik sekaligus menyatakan kesiapan Diskominfo bekerjasama dalam hal publikasi.

"Intinya kita siap memberikan ruang ke KPU Inhu untuk melakukan sosialisasi tahapan-tahapan Pemilu 2024 baik melalui media sosial, radio, maupun share informasi ke media cetak dan media online yang ada di Inhu," terang Jawalter. (krc)