Ramalan Beberapa Partai Jadi Pemenang Tahun 2019

Ramalan Beberapa Partai Jadi Pemenang Tahun 2019

Kabar Politik - Diramal banyak kalangan ada 4 partai besar yang akan mendapat suara seknifikan, Jelang hari pencoblosan Pemilu 2019, ramalan ini juga didukung oleh lembaga survei telah merilis elektabilitas partai-partai politik yang akan bersaing untuk mengamankan kursi legislatif pada Pemilu 2019 yang tinggal hitungan bulan.

Pada survei sejumlah lembaga survei partai wong cilik PDIP dan Gerindra masih kokoh bersaing di urutan teratas sebagai partai dengan elektabilitas tertinggi, hal ini didukung dengan pasangan presiden dan waklinya diusung oleh kedua partai ini.

Tapi ada partai besar diprediksi tidak lolos parliamentary threshold sebesar 4 persen. Sedangkan di papan tengah, ada kejutan partai-partai baru juga terus melonjak elektabilitasnya.

Partai yang dimaksut tersebut, PDIP dan Garindra perkiraannya PDIP 23,5 persen, Gerindra, 13,4 persen, Golkar 10,2 persen, PKB 8,9 persen, Demokrat 6,3 persen, NasDem 4,1 persen. PPP 3,9 persen, selanjutnya PAN 3,7 persen.

Beberpa partai yang dimaksut itu kuat dalam mengumpulkan pundi suara dikarenakan Politisi mereka getor diundang dan berbicara dilayar kaca.**