SMA Pangkalan Kerinci Berapa Ya?

Wau, Ada 350 Kursi Cadangan Siswa SMA Favorit di Pekanbaru Kosong, Calo: Mau SMA 8 Bayar Rp. 10 Juta?

Wau, Ada 350 Kursi Cadangan Siswa SMA Favorit di Pekanbaru Kosong, Calo: Mau SMA 8 Bayar Rp. 10 Juta?

Pekanbaru - Dari informasi yang beredar dari pesan WhatsApp “calo siswa SMA Favorit” di Pekanbaru terungkap, “sebelum sebelum tanggal 30 Agustus 2022 hasil rapat Dinas Pendidikan Prov Riau dan hasil diskresi Kementerian siswa cadangan sudah masuk semua dan ada 350 kursi SMA favorit di Pekanbaru kosong.

“Jadi mohon bersabar ada penambahan hanya 350 orang untuk SMA favorit di Kota Pekanbaru. Rapat tertutup tidak boleh dipublikasikan karena nanti banyak yang minta anaknya masuk,” demikian kata calo ini, Sabtu (27/8/22).

Sambungnya kalau ada anak yang mau masuk di SMAN 8 Pekanbaru harganya Rp. 10 juta, SMAN 1 Rp. 6 juta, SMAN 10 Rp. 7 juta, dan SMA Favorit lain kisaran Rp. juta 6 hingga Rp. 15 juta.

“Uangnya duluan ya. Saya jamin masuk karena penyakit Kabid? Prov Riau ada ditangan saya. Jadi tak ada alasan dia (Oknum Dinas) menolak, lagipula dia dapat bagian,” kata Calo ini meyakinkan orang tua murid yang ingin anaknya masuk SMAN 8 Pekanbaru, N.

Hasil rapat tadi diskresi sebelum tanggal 30 anak sudah masuk semua jadi mohon bersabar ada penambahan hanya tidak boleh dipublikasikan,” demikian sambungnya mengingatkan.

Ada juga para calo ini yang mengistilahkan uang masuk tersebut dengan nama “sinamot” dan para orang tua siswa diharap para Kabid yang bermasalah dengan oknum - oknum ini agar mempertimbangkan siswa baru masuk cafedangan tersebut agar tidak terjadi pungli yang masif.

Terkait dugaan pungli dan ketakutan para Kabid ini dikonfirmasi Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau M Job Kurniawan sampai berita ini dirilis belum menjawab termasuk para Kabis yang disebutkan calo ini.

Berikut ini 10 SMA dan MAN terbaik di Riau dengan peringkatnya ditingkat provinsi dan nasional berdasarkan rerata nilai UTBK 2020 tertinggi oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) ;

  1. SMAS Darma Yudha   SMAS Darma Yudha terletak di Jalan SM Amin, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau. Sekolah ini peringkat terbaik pertama di Provinsi Riau dan peringkat ke 37 nasional dengan nilai rerata 604,281.
  2. SMAN Plus Provinsi Riau Sekolah ini terletak di Jalan Kubang Raya Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Mendapat peringkat ke-2 terbaik di Riau dan peringkat 116 nasional dengan nilai rerata 581,831.
  3. SMAS Mutiara Harapan Sekolah ini berada di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Sekolah binaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini peringkat ke-3 terbaik di Riau dan peringkat 173 nasional dengan nilai rerata 571,917.
  4. SMAN 8 Pekanbaru SMAN 8 ada di Jalan Abdul Muis, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail. Sekolah ini peringkat ke-4 terbaik di Riau dan peringkat 194 nasional dengan nilai rerata 569,288.
  5. MAN Insan Cendekia Sekolah ini berada di Jalan Pemda, Desa Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Peringkat ke-5 terbaik di Riau dan peringkat 262 nasional dengan nilai rerata 558,293.
  6. SMA Darma Loka Sekalo ini terletak di Jalan Arengka, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Peringkat ke-6 terbaik di Riau dan peringkat 304 nasional dengan nilai rerata 553,09.
  7. MAN 2 Pekanbaru MAN 2 berlokasi di Jalan Diponegoro, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Pekanbaru. Peringkat ke-7 di Riau dan peringkat 356 nasional dengan nilai rerata 546,67.
  8. SMAS Plus Taruna Andalan Sekolah ini berada di Komplek Perumahan II PT RAPP, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Peringkat ke-8 di Riau dan peringkat 392 nasional dengan nilai rerata 543,127.
  9. SMAS Santa Maria Sekolah ini berlokasi di Jalan Ronggo Warsito, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sail, Pekanbaru. Peringkat ke-9 di Riau dan peringkat 415 nasional dengan nilai rerata 540,313.
  10. SMA IT Al Bayyinah Sekolah ini terletak di Jalan Merak Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Peringkat ke-10 di Riau dan peringkat 452 nasional dengan nilai rerata 537,207.**


Video Terkait :