Tengah Lelap Puluhan Kios di Aceh Tamiang Diamuk Api

Tengah Lelap Puluhan Kios di Aceh Tamiang Diamuk Api

Kabar Aceh - Sedikitnya 20 kios berkontruksi kayu Pasar Buah Kualasimpang, Aceh Tamiang, Aceh, hangus terbakar, berdasarkan pengakuan pedagang kobaran api pertama kali muncul dari salah satu kios buah warga lain saat itu sedang terlelap tidur.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat itu, kerugian materi juga belum bisa ditaksir, selang beberpa saat armada Damkar tiba dibantu warga berbondong-bondong membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kebakaran hebat terjadi sekitar pukul 04.15 WIB, Selasa (19/3/19), warga mengatakan, kronologi kebakaran saat ini masih didalami petugas, sementara petugas pemadam kebakaran menurunkan 4 unit armada Damkar ke lokasi kebakaran itu.

"Sedang dihimpun oleh petugas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), akibat dari kebakaran itu, kerugian belum diperkirakan," jelas warga yang juga salah seorang pedagang, Sulaiman.

Namun upaya warga memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya 20 unit kios berkontruksi kayu ludes terbakar.

"Ada 20 unit kios terbakar. Laporan sementara tidak ada korban jiwa," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), T Ahmad Dadek, di Banda Aceh.**