Minat Masyarakat terhadap Layanan Jasa Rumah Tangga Kian Meningkat

Minat Masyarakat terhadap Layanan Jasa Rumah Tangga Kian Meningkat

Jakarta - Pinhome selaku pionir e-commerce properti, penyedia jasa layanan rumah tangga, dan gaya hidup menemukan bahwa minat masyarakat Indonesia dalam menggunakan layanan jasa rumah tangga semakin meningkat di bulan Ramadhan tahun 2022.

Hal ini dibuktikan melalui analisis program promosi Pinhome di Pesta BANGGA periode pertama yang dilaksanakan pada bulan Februari - Juni tahun ini. Lewat program ini, diketahui bahwa layanan Pinhome Home Service (PHS) semakin diminati oleh masyarakat.

PHS mencatat peningkatan akumulasi transaksi layanan jasa rumah tangga sebesar dua kali lipat melalui penyelenggaraan berbagai program pada kuarter dua tahun 2022. Performa tersebut didukung oleh peningkatan jumlah pengunduh sebesar 18 persen melalui program Pesta BANGGA periode pertama. Hal ini menunjukkan respons positif pelanggan terhadap penggunaan layanan jasa rumah tangga, di mana jasa PHS dibanderol mulai dari Rp55 ribu per layanan. Selain dipengaruhi oleh program promosi yang berlaku, PHS mencatatkan peningkatan pesanan layanan jasa rumah tangga disebabkan oleh high season pada bulan Ramadan dan Idulfitri.

"Menurut data kami, di periode Pesta BANGGA pertama dapat ditarik kesimpulan bahwasannya conversion install to registration ada di angka 55,11 persen, dan conversion ke transaksi adalah 36,38 persen yang berkontribusi sebesar 5,30 persen untuk total transaksi kami di periode yang sama," ujar Alethea Rahmawati, Campaign Marketing Analyst Pinhome.

Untuk itu, Pinhome kembali menyelenggarakan promo Pesta BANGGA 2.0: Bagi-bagi Untung Bareng Teman dan Tetangga dengan skema Share & Win. Melalui program ini, pengguna akan mendapatkan voucher potongan layanan Pinhome Home Service (PHS) senilai Rp40 ribu dengan mengundang teman untuk mengunduh aplikasi Pinhome dan memasukkan kode referral.

"Kami sangat bersemangat untuk menjangkau audiens yang lebih luas dari sebelumnya dengan harapan akan semakin banyak orang yang menemukan solusi rumah impian serta layanan jasa rumah tangga yang ada pada satu aplikasi, cuma di Pinhome," kata Alethea.

Menurutnya, program Pesta BANGGA menguntungkan pengguna setia maupun pengguna baru dengan mendapatkan voucher potongan harga yang dapat dipakai untuk bertransaksi seluruh layanan PHS mulai dari home cleaning, disinfectant fogging, cuci AC, cuci mobil, perbaikan AC, hingga massage. Dia menargetkan peningkatan transaksi beserta pengunduh aplikasi Pinhome pada Pesta BANGGA 2.0 sebesar dua kali lipat dibandingkan periode sebelumnya.

"Kami juga akan menawarkan promosi yang menarik untuk para peserta Pesta BANGGA 2.0 periode ini, yaitu kesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung alat elektronik dan GoPay senilai Rp25 juta," tutur Alethea.

Untuk menikmati program Pesta BANGGA, masyarakat dapat mengunduh aplikasi Pinhome dan memasukkan kode referral, lalu pengguna akan langsung mendapatkan voucher senilai Rp30 ribu.

Program Pesta BANGGA 2.0 ini berlangsung pada 25 Juli - 30 September 2022. Sepuluh orang pertama dengan kode referral yang paling banyak digunakan akan menjadi pemenang dan berhak mendapatkan total hadiah sebesar Rp25 juta pada akhir periode promosi.

Pemenang akan dihubungi oleh pihak Pinhome pada periode 3-14 Oktober 2022 untuk proses pengiriman hadiah. Pastikan nomor HP yang terdaftar di aplikasi aktif dan terhubung dengan WhatsApp. Posisi pemenang dapat dipantau setiap minggunya melalui link web pinhome.**