Dukung Pemulihan Ekonomi Asia Dari Sektor Wisata, Besok Batik Air Non Stop Terbang Dari Bali ke Dili Balik ke Bali

Dukung Pemulihan Ekonomi Asia Dari Sektor Wisata, Besok Batik Air Non Stop Terbang Dari Bali ke Dili Balik ke Bali

Promo - Batik Air member of Lion Air Group membuka rute internasional dari Bali dalam mendukung pemulihan ekonomi di Asia “Non Stop Terbang Dari Bali ke Dili Balik ke Bali” mulai 24 Agustus 2022.

Menurut Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, di Indonesia Batik Air terbang melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung (DPS) tujuan Bandar Udara Internasional Presidente Nicolau Lobato, di Dili, ibu kota Timor Leste (DIL).

“Pengoperasional rute Bali-Dili-Bali adalah sebagai salah satu upaya Batik Air dalam mendukung pemulihan perekonomian global secara bertahap untuk kawasan Asia (Indonesia dan Timor Leste),” kata Danang dalam rilisnya, Selasa (23/8/22).

Sambung Danang, “ketersediaan layanan penerbangan internasional ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mempercepat akses dan mempermudah mobilitas, berkontribusi dalam kelancaran perdagangan (ekspor dan impor), pariwisata, dan memperkuat hubungan kenegaraan”.

“Penerbangan bolak balik Batik Air menawarkan keuntungan bagi pebisnis dan wisatawan yaitu lebih mempersingkat waktu dalam bepergian secara langsung dan terhubung atau terkoneksi,” jelas Danang.

“Bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan yang berasal dari Indonesia seperti Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Lombok, Kupang, Labuan Bajo, Maumere, Ende dan kota-kota yang lain mendapatkan keuntungan hanya “transit sekali” di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk melanjutkan penerbangan ke Dili,” ulas Danang.

Lanjut Danang, juga bagi wisatawan dan pebisnis (sebagai wisatawan mancanegara) yang berasal dari Timor Leste semakin mudah menjelajahi Bali yang tekenal sebagai sebagai kota tujuan liburan paling bahagia di dunia 2022 (The World's Happiest Holiday Destination in 2022), versi perusahaan pariwisata dan perjalanan asal Prancis, Club Med”.

Katanya, saat ini Batik Air telah memperluas koneksi dari dan menuju Bali untuk menyediakan lebih banyak opsi penerbangan dari bandar udara penghubung (hub) di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan jaringan yang terus berkembang.**