Pantau Perkembangan Kesehatan Balita

Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Sekip 2022 Lakukan Penyuluhan Mengenai Stunting

Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Sekip 2022 Lakukan Penyuluhan Mengenai Stunting

Pekanbaru - Sebanyak 6 balita hadir untuk diperiksa oleh para petugas Posyandu di Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru di lokasi itu tampak hadir kelompok Kukerta Universitas Riau (Unri) Kelurahan Sekip 2022 turut serta dalam kegiatan imunisasi tersebut.

Turut hadir pula 2 Ibu pra-kehamilan yang ikut serta diperiksa kesehatannya. Tak hanya di RW 05 saja, tetapi kegiatan Posyandu ini juga diadakan di RW 06 dan RW 07.

Kunjungan ke posyandu kata salah satu Mahasiswa Kukerta Sekip, Siti Nuranisa Aziar “dalam kegiatan imunisasi tersebut kelompok kami turut serta membantu menimbang berat badan bayi serta pemberian snack dan makanan tambahan bagi balita.”

“Guna membantu kamipun turut dibagikan oleh kader posyandu dibantu oleh rekan-rekan kelompok Kukerta Sekip UNRI lain,” kata Siti Nuranisa Aziar.

Acara diakhiri dengan penyuluhan masalah stunting oleh kelompok Kukerta Sekip 2022. Materi stunting dipilih sesuai dengan tema yang telah disediakan oleh Universitas Riau, juga sebagai program untuk menurunkan angka stunting di Indonesia. 

Dalam penyuluhan Siti Nuranisa Aziar, terdengar menyampaikan bahaya dari stunting, penyebab stunting, serta cara pencegahan yang bisa dilakukan dalam mengatasi masalah stunting.

Penyuluhan dilakukan dengan baik dan informasi yang disampaikan pun dapat dibawakan secara informatif. Kegiatan hari itu berakhir dengan sesi foto bersama.**