Akan Melayani Rute Dari Pekanbaru ke Malaka, Nikmati Mengudara ke Negeri Jiran Bersama Batik Air

Akan Melayani Rute Dari Pekanbaru ke Malaka, Nikmati Mengudara ke Negeri Jiran Bersama Batik Air

Pekanbaru - Destinasi di Pesisir Barat Semenanjung Malaysia ini merupakan kota tujuan terbaru di Negeri Jiran yang terhubung langsung dari Indonesia. Untuk menjangkau lokasi tersebut dengan waktu singkat maka dalam waktu dekat Batik Air berbasis di Malaysia (kode penerbangan OD) akan membuka penerbangan internasional dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau (PKU) tujuan Lapangan Terbang Antarabangsa Melaka, Malaysia (MKZ).

Dalam memberikan pengalaman lebih menyenangkan, Batik Air rute Pekanbaru – Melaka – Pekanbaru mengoperasikan jenis pesawat ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi. Setiap penumpang mendapatkan gratis bagasi 20kg dan makanan minuman (inflight meals).

“Penawaran terbaik Batik Air bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan dari Dumai, Batam, Jambi, Bengkulu, Palembang, Padang, Medan, Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Tanjung Karang, Pontianak, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Lombok dan kota-kota lain melalui bandar udara utama di Riau tersebut dapat melanjutkan perjalanan langsung ke Melaka,” kata CEO Batik Air, Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri.

Capt. Mushafiz dalam rilis tertulisnya menjelaskan,” Batik Air segera memperkenalkan rute internasional yang melayani Pekanbaru, Riau ke Melaka di Malaysia. Penerbangan ini diharapkan dapat menawarkan pilihan baru bagi wisatawan dan pebisnis untuk bepergian menuju Malaysia serta mempermudah berkunjung ke Indonesia.”

“Wisatawan bisa singgah ke destinasi lainnya: Subang – Kuala Lumpur, Alor Setar, Johor Bahru, Kota Bharu, Kuala Terengganu, Langkawi, Penang,” kata Capt Mushafiz.

Terbang dengan jenis pesawat generasi modern yang dikirimkan langsung dari pabrikan pesawat ini, pebisnis dan wisatawan merasakan kenyamanan lebih dengan interior kabin futuristik, melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang rendah serta sesuai kebutuhan di rute waktu tempuh pendek berdurasi 55 menit.

“Jarak Pekanbaru ke Melaka berkisar 1,608.8 km akan semakin dekat dan lebih cepat dengan layanan penerbangan Batik Air mendatang. Batik Air optimis, menambahkan jaringan Pekanbaru dalam memperluas layanan penerbangan akan berkontribusi terhadap proses pemulihan perekonomian kedua kota serta meningkatkan hubungan bilateral antarnegara,” katanya.

Capt. Mushafiz menambahkan, “Rute Pekanbaru – Melaka PP akan mendukung pengembangan potensi masing-masing kota. Melaka terkenal wisata sejarah dengan bangunan peninggalan Portugis, Belanda dan Inggris, sehingga kota metropolitan yang paling bersejarah di Malaysia ini masih diincar turis. Paling utama, tujuan ke Melaka ialah alasan berobat atau wisata kesehatan, berbagai rumah sakit besar di Melaka terkenal kualitas dan teknologi pengobatan. Keuntungan lainnya, dari aspek sosial budaya, yakni bahasa yang serumpun (Bahasa Melayu dan Bahasa Indonesia) mempermudah komunikasi dalam kegiatan sehari-hari, sehingga wisatawan semakin merasakan kenyamanan.”

Pekanbaru yang berlokasi strategis di tepian Sungai Siak sekaligus ibukota Provinsi Riau merupakan kota perdagangan dan jasa  dengan tingkat pertumbuhan, migrasi, dan urbanisasi yang tinggi, mempunyai beragam destinasi alam, sejarah, budaya, pendidikan serta potensi di sektor kehutanan, pertambangan dan industri kreatif (UMKM).

Keuntungan lain, dari Bandar Udara Melaka terkoneksi penerbangan menuju kota favorit pilihan wisatawan dan pebisnis di Malaysia, antara lain :

  1.  Kuala Lumpur – Lapangan Terbang Sultan Abdul Aziz Shah, Subang (SZB).
  2. Alor Setar – Lapangan Terbang Sultan Abdul Halim, Kepala Batas, Kedah (AOR).
  3. Johor Bahru – Lapangan Terbang Antarabangsa Senai, Distrik Kulai, Johor (JHB).
  4. Kota Bharu – Lapangan Terbang Sultan Ismail Petra, Ketantan (KBR).
  5. Kuala Terengganu – Lapangan Terbang Sultan Mahmud, Kuala Nerus (TGG).
  6. Langkawi – Lapangan Terbang Antara Bangsa Internasional Langkawi, Padang Matsirat, Kedah (LGK).
  7. Penang – Lapangan Terbang Antara Bangsa Pulau Penang (PEN).**