Rommy Tersangka, Ini Kata Jokowi

Rommy Tersangka, Ini Kata Jokowi

Kabar Jakarta - Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) ditetapkan sebagai tersangka setelah kena OTT oleh KPK, apa kata Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menanggapi soal ini?.

KPK telah resmi menetapkan Rommy sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama dengan BB Rp 156 juta yang disita saat KPK melakukan OTT terhadap Rommy di Surabaya pada Jumat (14/3) kemarin.

Roomy tersangkut kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag), Jokowi mengatakan menghormati keputusan KPK tersebut namun Rommy tetap kawan.

"Apapun, Pak Rommy adalah kawan kita. Sudah lama, dan juga ikut dalam Koalisi Indonesia Kerja juga sudah lama," kata Jokowi, Sabtu (16/3/19).

Jokowi menyebut, Rommy merupakan kawan yang sudah lama berjuang dalam Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Jokowi pun mengaku sedih dan prihatin atas kasus yang menimpa Rommy.

Meski prihatin, Jokowi menegaskan dirinya menghormati keputusan KPK dalam kasus tersebut. Rommy harus menjalani proses hukum yang ada.**