Razia Rutin Polsubsektor Pelalawan Kesejumlah Tempat, Ini Himbau Iptu Legito

Razia Rutin Polsubsektor Pelalawan Kesejumlah Tempat, Ini Himbau Iptu Legito

Pelalawan - Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Polres Pelalawan, Riau,melaksanakan kegiatan rutin Patroli di malam hari kesejumlah tempat. Giat ini selalu langsung dipimpin Kapolsubsektor Iptu Legito, bersama anggotanya Bripka Hendro Panjaitan dan Bripka Fahmizar.

Lokasi areal patrolis kali ini dalam wilayah kerja Perusahaan PT. Riau Pulp and Paper (RAPP) yang kebetulan sebahagian berada dalam kawasan wilayah hukum Polsubsektor Pelalawan.

Razia kali ini juga didampingi pihak dari manajemen PT. RAPP, hal; ini dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) disekitar perusahaan.

“Razia ini merupakan kegiatan rutin Patroli di malam hari, menyasar ke sejumlah lokasi areal yang dianggap rawan. Salah satu tujuan agenda dilaksanakannya patroli tersebut, guna mencegah terjadinya tindak pidana  pencurian di areal perusahaan serta menjalin silaturahmi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat maupun dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas," ujar Iptu Legito, Kamis pagi (4/08/22).

Disebutkan Legito, agenda Patroli Polsubsektor Pelalawan juga mengumpulkan informasi dari masyarakat sekitar, terkait gangguan Kamtibmas yang ada pada lingkungan perusahaan dan juga menyerap keluhan atau permasalahan yang ada pada dikawasan perusahaan tersebut.

“Selain disekitar maupun dalam perusahaan, kita juga razia rutin kesejumlah tempat yang kita anggap rawan kejahatan. Kita juga menempatkan beberapa informan dari masayarakat, tujuan sekali lagi saya sebut dalam rangka meningkatkan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat,” kata Legito.

“Kita juga menghimbauan kepada warga masyarakat untuk ikut serta menjaga situasi Kamtibmas,” ulas Kapolsubsektor ini.

Tak lupa kata Legito mengingatkan warga, “saat musim penghujan saat ini dihimbau bagi pengendara roda dua agar selalu menggunakan helm dan mengurangi laju kecepatan berkendara, guna menjaga keselamatan karena kondisi jalan di wilayah Subsektor Pelalawan licin”.

“Pengendara roda dua hati-hati ya,” himbau Kapolsubsektor.**