Akibat Jarak Pandang Terbatas, 126 Penumpang Citilink di Bandara SSK II Pekanbaru Dialihkan

Akibat Jarak Pandang Terbatas, 126 Penumpang Citilink di Bandara SSK II Pekanbaru Dialihkan

Pekanbaru - Dampak cuaca buruk jarak pandang akibat kabut sejumlah penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Kota Pekanbaru mengalami keterlambatan jadwal terbang, mulai dari pengalihan pendaratan (Divert) hingga delay pada Kamis (4/8/22).

"Jarak pandang terganggu sejak Pukul 06.00 WIB, bahkan hanya 300 meter," ujar Officer In Charge (OIC) Bandara SSK II Pekanbaru, Ongah Hasnan, Kamis (4/8/22) pagi.

Pada awak media Ongah membenarkan, “memang pagi hari tadi jarak pandang di Bandara SSK II Pekanbaru terpantau sangat pendek”. “Penerbangan Citilink QG936 dari Jakarta ke Bandara Hang Nadim Batam.

"Citilink QG936 yang membawa 126 penumpang dari Jakarta ke Pekanbaru dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam," cakapnya.

Namun untuk saat ini pesawat yang sempat dialihkan tersebut sudah kembali mendarat di bandara SSK II Pekanbaru pada pukul 10.00 pagi.

"Alhamdulillah Citilink Divert telah mendarat di Pekanbaru pada pukul 10.00," ucapnya.

Lanjut Ongah, dampak lain dari buruknya cuaca pagi tadi adalah terjadinya delay hingga 1 jam. Tak hanya 1 pesawat, namun 2 pesawat

Yang pertama adalah Pesawat Batik air ID6856 dari Jakarta (CGK) ke Pekanbaru mengalami delay hingga 1 jam. Selanjutnya untuk pesawat Superjet dari Jakarta (CGK) ke Pekanbaru juga mengalami delay 45 menit.

"Untuk yang mengalami kendala adalah kedatangan, sementara untuk keberangkatan Normal," pungkasnya.**