Lion Air Infokan Penerbangan Hari ini PP Balikpapan - Denpasar

Lion Air Infokan Penerbangan Hari ini PP Balikpapan - Denpasar

Balikpapan - Melalui Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Lion Air Group mengumumkan layanan terbaru: akan membuka penerbangan langsung berjadwal domestik dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (BPN) tujuan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS)

Kata Danang, Lion Air (kode penerbangan JT) Rute penerbangan langsung (tanpa transit) yang menghubungkan destinasi unggulan ini akan semakin mempermudah mobilitas bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis. Nilai lebih antara lain mempersingkat waktu tempuh dan lebih memperpendek jarak.

“Lion Air rute Balikpapan – Denpasar – Balikpapan mendatang adalah pilihan baru terbang langsung serta melengkapi layanan yang sudah berjalan yakni singgah terlebih di Makassar, Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya,” kata Danang.

Masyarakat, pebisnis dan wisatawan ulas Danang, “akan memiliki berbagai alternatif perjalanan udara sesuai kebutuhan dengan jadwal keberangkatan terbaik”.

Rute baru tersebut, dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Bali sejalan berkontribusi untuk menggeliatkan sektor pariwisata, UMKM dan industri lainnya.

Kesempatan lebih luas dapat melanjutkan penerbangan (connecting flight) dari dan menuju kota tujuan, melalui:

  • Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai antara lain: Bandung, Jakarta–Soekarno–Hatta, Kupang, Makassar, Manado, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Bima, Ende, Labuan Bajo, Lombok–Praya, Maumere, Semarang, Tambolaka, Waingapu, Brisbane, Kuala Lumpur–International, Melbourne, Sydney serta kota-kota yang lain.
  • Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan mencakup Jakarta–Soekarno-Hatta, Makassar, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Banjarmasin, Berau, Malinau, Palu, Tanjungselor, Tarakan serta destinai lainnya.

“Penumpang akan dimanjakan melalui konten-konten secara “gratis”  hiburan dari apps Tripper tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra) yang sudah tersedia antra lain beragam film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi. Paling menarik ialah menonton film secara gratis dari genre seperti Indonesia, Hollywood dan jenis film Korea,” katanya.

Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone) dan tablet. “Hiburan dengan perangkat gadget/ device masing-masing penumpang dilakukan oleh Lion Air sebagai salah satu bentuk upaya agar penumpang dapat menikmati hiburan yang disajikan dengan nyaman dan aman,” lanjutnya.

Lion Air juga mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800 Next Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER (kapasitas 215 kursi kelas ekonomi). Dalam meningkatkan pengalaman bahwa terbang itu menyenangkan.

Dimana seluruh armada Lion Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.**