Warga di Pandeglang Diamuk Orang Gila, Korban Mendapat Luka Serius

Warga di Pandeglang Diamuk Orang Gila, Korban Mendapat Luka Serius

Pandeglang - Dirumah Animan warga Kampung Cibeureum, Desa Sukasaba, Kecamatan Munjul-Pandeglang. Robert seorang pria Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) melakukan pembacokan, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Munjul sekitar pukul 03.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Munjul IPDA Robert Sangkala membenarkan pembacokan terjadi di rumah korban bernama Animan ini.

"Saat ini baru ngambil keterangan beberapa masyarakat sama saksi-saksi kita ambil keterangannya. Untuk detail lengkapnya mah belum bisa menjelaskan," katanya.

Berdasarkan hasil keterangan warga dan pihak puskesmas, “pelaku mengalami gangguan jiwa. Pelaku merupakan warga Kecamatan Angsana yang sudah mengalami gangguan kejiwaan sejak 2017”.

"Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Angsana, didapat keterangan memang ada riwayat ODGJ dari tahun 2017 sampai sekarang masih pengobatan. Namun 6 bulan terakhir sudah tidak ada datang untuk pengobatan di Puskesmas Angsana," ungkapnya.

Orang yang dikatakan gila ini dikabarkan mengamuk dan membacok warga di Kecamatan Munjul, Pandeglang. Pelaku berinisial M, sebelum mengamuk pelaku sempat diberi makan dan mandi.

"Datangnya Rabu, kejadiannya Kamis. Jadi, yang bersangkutan datang ke rumah korban setelah magrib, sempat diterima dikasih makan, dikasih mandi, istirahat, sampai akhirnya mungkin di atas jam 00.30 WIB terjadilah pembacokan," katanya, Kamis (28/7/22).

Saat ini korban masih di Rumah Sakit Berkah Pandeglang untuk menjalani perawatan akibat luka sabetan senjata tajam.**