Bupati Inhu "Didaulat" Ikut Menekan Sirene Dimulainya MTQ Riau 2022

Bupati Inhu "Didaulat" Ikut Menekan Sirene Dimulainya MTQ Riau 2022

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Disela Pembukaan MTQ Riau Tahun 2022 di Kabupaten Rohil. (Foto Kominfo Pemkab Inhu)

INHU - Perhelatan lomba baca Alquran tingkat provinsi Riau yang ke 40 tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) resmi dimulai, Minggu (24/7/2022).

Salah satu hal menarik pada momen keagamaan kali ini, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi didaulat untuk ikut secara bersamaan sama menekan tombol sirene pertanda dimulainya lomba baca Alquran di Gedung Serba Guna Misran Kota Bahan Siapi Api, Rohil.

Momen yang sempat terhenti 2 tahun akibat musibah Covid-19 itu dihadiri langsung Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi bersama rombongan.

Sedangkan acara di awali dengan sambutan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S. IP dengan mengucapkan selamat datang para peserta MTQ Tingkat Provinsi Riau, yang pesertanya dari berbagai Kabupaten se-Provinsi Riau. 

"Semoga ajang MTQ ini mendapatkan Qori-Qoriah terbaik dan membanggakan nama Provinsi Riau yang nantinya menjadi perwakilan dari Provinsi Riau untuk MTQ di tingkat Nasional di Kalimantan Selatan pada Bulan Oktober nanti" sebut Kadiskomifo Pemkab Inh, Jawalter Situmorang MPd mengutif apresiasi Bupati Afrizal,

Tidak lupa juga beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Rohil atas kerjasama nya telah menyukseskan acara ini.

MTQ Tingkat Provinsi ke-40 yang sudah dirindukan Masyarakat Riau itu resmi di buka oleh gubernur Riau, Drs. Syamsuar, M. Si.

"Melalui kegiatan ini kita akan menumbuhkan gerakan cinta Alquran sekaligus mendapatkan bibit-bibit yang akan diutus pada ajang MTQ Nasional di Kalimantan Selatan 2022" ujar Syamsuar.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin. MA menyatakan pelaksanaan MTQ hendaknya dipersiapkan secara maksimal dan secara menyeluruh. “Mudah- mudahan MTQ tahun ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ucapnya

Kabarnya,  MTQ tingkat Provinsi Riau ke- 41 tahun depan akan di laksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu. (krc)