Habis Digorok, Berlumuran Darah Sang Ibu Berlarian Keluar Rumah

Habis Digorok, Berlumuran Darah Sang Ibu Berlarian Keluar Rumah

Kabar Peristiwa - Diduga ganguan jiwa, Muhammad Ikyu Avianto (22) di Dusun Sumberdadi, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto tega menggorok leher ibu kandungnya Soning (62). Korban saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Rekso Waluyo, Kota Mojokerto.

Kapolsek Dawarblandong AKP Supriyadi mengatakan, membenarkan kejadian ini, peristiwa itu terjadi korban sedang tidur pulas sekitar pukul 00.30 WIB di dalam kamarnya, tiba-tiba menggorok leher korban dengan sebilah pisau.

Kasus penganiayaan ini terungkap setelah korban berlari ke luar rumahnya untuk meminta pertolongan warga.

"Dalam kondisi bersimbah darah, korban berusaha menyelamatkan diri dari upaya pembunuhan yang dilakukan putra kandungnya, korban mengalami luka di leher bagian depan," katanya, Rabu (13/3/19).

Dia menjelaskan, upaya penangkapan terhadap pelaku sempat berjalan alot. Pasalnya, usai menganiaya ibunya, Avianto bertahan di dalam rumah sembari membawa sebilah parang. Bahkan pelaku sempat merusak kaca depan rumahnya menggunakan parang tersebut.

"Kami datangkan bantuan dari Satuan Sabhara Polres Mojokerto Kota sehingga pelaku berhasil kami tangkap," terangnya.

Supriyadi menambahkan, pihaknya masih mendalami motif percobaan pembunuhan yang dilakukan Avianto kepada ibunya. Menurut dia, pelaku mempunyai riwayat gangguan kejiwaan. Sekitar 2 tahun yang lalu, anak kandung Soning itu pernah menjalani pengobatan di Nganjuk.

"Pelaku kami tahan di polsek, akan kami evakuasi ke Rumah Sakit Jiwa Lawang, Malang," pungkasnya.**