Ini Penjelasan BRIN Terkait Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah Rp 6,1 miliar

Ini Penjelasan BRIN Terkait Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah Rp 6,1 miliar

Jakarta - Kepala Biro Komunikasi Publik Umum dan Kesekretariatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Driszal Friyantoni, menjelaskan perihal anggaran renovasi ruang kerja Dewan Pengarah yang mencapai Rp 6,1 miliar.

“Anggaran tersebut untuk merenovasi ruang 10 anggota Dewan Pengarah. Rehab dilakukan di lantai 2,” katanya, Minggu (17/7/22).

“Renov menjadi ruang kerja-ruang kerja untuk semua Dewan Pengarah yang berjumlah 10 orang, bukan hanya untuk Ketua Dewan Pengarah sendiri,” ulasnya.

Driszal menjelaskan, anggaran Rp 6,1 miliar itu juga untuk merenovasi seluruh lantai 2 di Kantor BRIN. Lantai bekas ruang kerja Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) itu nantinya akan digunakan untuk seluruh anggota Dewan Pengarah BRIN.

Salah satu ruangan di lantai 2 yang akan direnovasi adalah bekas ruang tidur eks Kepala BPPT. Nantinya, setelah direnovasi ruang tidur itu akan digunakan oleh Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri.

Driszal menekankan renovasi ini sudah sesuai dengan peraturan yang ada. Besaran biaya yang dibutuhkan juga merupakan rekomendasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Mengenai besaran biaya yang dibutuhkan merupakan rekomendasi dari Kementerian PUPR melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan," kata dia.**