Derasnya Dukungan Susi Pudjiastuti Jadi Presiden 2024 Dari Riau, Warga; Semoga Beliau Bersedia Jadi Pemimpin

Derasnya Dukungan Susi Pudjiastuti Jadi Presiden 2024 Dari Riau, Warga; Semoga Beliau Bersedia Jadi Pemimpin

Jakarta - Sejumlah relawan Komunitas Pendukung Ibu Susi (Kopi Susi) mendeklarasikan Susi Pudjiastuti menjadi calon presiden (capres) 2024 di Graha Ardhya Garini, Jakarta Timur kemarin.

"Dengan ini kami mendeklarasikan komunitas “Kopisusi” ini sebagai langkah konkrit mengenalkan sosok Ibu Susi sebagai salah satu alternatif calon pemimpin di masa depan," kata salah satu relawan Kopisusi, Amri.

Amri mengatakan pihaknya sekaligus mengenalkan relawan Kopisusi. Ia menyebut relawan ini bakal mengawal Susi sebagai capres alternatif.

Menurutnya, para relawan ini akan membawa gagasan Susi dalam perbaikan pada sejumlah aspek ketatanegaraan, seperti korupsi, polarisasi, dan oligarki.

"Kami bertekad mengawal dan menerapkan moral movement yang telah disampaikan Ibu Susi dalam bentuk nyata yaitu jangan ada lagi polarisasi, katakan tidak pada korupsi, tenggelamkan oligarki, Indonesia untuk Indonesia," katanya pada media CNN.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Kopisusi Virawati mengatakan pihaknya menilai Susi Pudjias sebagai sosok yang ideal dan tegas. Kopisusi, kata Virawati, akan kembali memperkenalkan Susi sebagai calon alternatif presiden yang patut dipertimbangkan.

"Oligarki dia enggak suka, polarisasi dia enggak demen. Kita penginnya seperti itu, berniat memajukan Ibu Susi sebagai calon presiden. Dari gerakan Ibu Susi pas jadi menteri, melihat memandang jauh ke depan untuk Indonesia-nya sendiri," katanya.

Sementara warga yang mengaku suka dengan gebrakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, menyebut kalaulah jadi Susi Pudjiastuti maka bakal banyak yang tenggelam, termasuk oligarki di pemerintahan.

“Kita bisa melihat terobosan beliau daat jadi Menteri, jadi selaku masyarakat Riau kami mendorong Ibu Susi agar mau mencalonkan diri menjadi presiden 2024,” kata Rusli warga Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (15/7/22).

Susi Pudjiastuti sendiri diketahui lahir 15 Januari 1965, beliau adalah seorang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019. Selain itu dia juga sukses memimpin perusahaannya. Sebagai pengusaha dan Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product, beliau cukup terkenal dalam eksportir hasil-hasil perikanan termasuk sebagai pemilik PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa Barat Susi cukup disegani karena tegas dalam bertindak.

“Tentunya ketegasan dan keterbukaan beliau saat menjadi Menteri akan menjadi pertimbangan rakyat. Insya Allah beliau mau jadi Pemimpin negara ini,” pungkas Rusli.**