Terowongan Rampung, Bandung Tahun Depan Tidak Kebanjiran Lagi

Terowongan Rampung, Bandung Tahun Depan Tidak Kebanjiran Lagi

Kabar Pemerintahan - Rampung dibangun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎melakukan kunjungan ke Proyek Tol Air Terowongan Nanjung di Jalan Terusan Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Dengan menggunakan topi dan jaket ala pekerja lapangan, sebelum menengok ke lokasi pengerjaan, Jokowi sempat mendapatkan penjelasan soal tahapan pengerjaan proyek Tol Air Terowongan Nanjung dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dikatakan Jokowi, terowongan ini rencananya sudah sejak 15 tahun yang lalu, namun walau banyak kendala Politis tahun 2019 ini peroyek itu akan selesai.

"Ini juga sudah lama kami kaji dan sekarang dalam proses pengerjaan," ucap Jokowi.

Dia menargetkan proyek yang digadang-gadang bakal menyelesaikan masalah banjir di Kabupaten Bandung ini akan rampung tahun 2019, dia meyakini Terowongan Nanjung ‎sepanjang 230 meter dapat mengatasi banjir utamanya di Dateuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang.

"Terowongan ini diharapkan dapat mengatasi banjir. Saat ini yang satu terowongan sudah rampung, satu lagi sudah pengerjaan separuh lebih," katanya.

Menurut Jokowi, dia pernah memposting proyek Tol Air Terowongan Nanjung ‎di akun resmi instagram nya pada 19 Februari 2019 dan tahun ini akan rampung "Nanti musim hujan berikut kelihatan fungsi terowongan itu," tambah Jokowi.**