Mak, Aksi Heroik Pemuda Berpakaian LIRA Hadang Jambret di Jalan Durian Pekanbaru

Mak, Aksi Heroik Pemuda Berpakaian LIRA Hadang Jambret di Jalan Durian Pekanbaru

Pekanbaru - Di jalan Durian kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, puluhan warga mengerumuni pemuda memakaian jaket dengan merek LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yang berlumuran darah, pada Senin (4/7/22).

Yang lebih mengejutkan lagi pria ini dikelilingi oleh anggota Brimob Polda Riau, dari curi dengar dari petugas Brimob itu, “bawa ke klinik kita dulu,” demikian bunyi perintah pada salah seorang anggota berpakaian separo dinas.

Salah seorang warga di lokasi itu menyebut “bapak berjaket LIRA itu menghadang jambret, lantas di diterjang dan terjatuh sementara jambretnya kasbur,” kata warga Jalan Durian Cece, Senin (4/7/22) di lokasi kejadian.

Jelas Cece sekitar simpang empat lampu merah dekat kantor Brimob terdengar teriakan emak-emak menyebut jambret, “penjambretnya pemuda tanggung memakai roda dua merek Brio lari ke arah jalan Pepaya”.

“Mendengar teriakan itu pemuda berpakaian LIRA menghadang penjambret namun lepas, lantas si berbaju LIRA itu mengejar dengan kencang, malang setelah dekat dia diterjang penjambret dari atas kereta lalu kabur ke arah jalan Pepaya,” katanya.

Terpantau wajah pemuda berpakaian LIRA yang belum diketahui namanya ini luka parah , jaket yang terlihat baru ini dipenuhi noda darah dari wajahnya. Untuk pertolongan pertama anggota Brimob Polda Riau membawa berobat ke klinik Brimob jalan Durian.

“Ternyata masih banyak LSM yang peduli akan kejadian disekitarnya,” kata Cece.**