Advertorial

Hut Damkar, Satpol PP, Satlinmas Tingkat Nasional Dihadiri Mendagri

Hut Damkar, Satpol PP, Satlinmas Tingkat Nasional Dihadiri Mendagri

Kabarriau, Pekanbaru - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional,di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai. Rabu (6/3/2019).

Dalam amanahnya, Mendagri mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjadikan momentum peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas tahun 2019 sebagai momentum untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa.

"Utamakan kepentingan bangsa dan negara, serta masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat, "katanya.

Usai memimpin upacara, Mendagri mengatakan, kepada waraga, jika personel Damkar, Satpol PP dan Linmas harus mampu terjun memberikan pelayanan yang cepat di tengah-tengah masyarakat.

"Kami ingin terus mengoptimalkan Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas untuk sepenuhnya melayani masyarakat, "ucapnya.

Selain itu, Mendagri juga menyinggung pelaksaan Pemilu 2019, agar Damkar, Satpol PP serta Satlinmas yang merupakan instansi di bawah kendali Kemendagri, harus ikut andil menyukseskan pemilu dengan menjalin koordinasi bersama pihak kepolisian, "Salah satunya dalam menjaga Tempat Pemungutan Suara dan kantor Komisi Pemilihan Umum, "harapnya.

Dalam Peringatan HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional,  disuguhkan dengan berbagai atraksi, salah satunya dengan penampilan atraksi bela diri, yong modo, jiujitsu, kempo dan tinju yang ditampilkan personel Satpol PP Pekanbaru.

Atraksi yang paling memukau yang ditampilkan personel Satpol P,  yakni memecahkan material seperti genteng, batako hingga membengkokkan kawat besi dengan leher dan mematahkan kawat baja menggunakan jari kelingking turut menyemarakkan suasana di stadion tersebut.

    Baca Juga :

Dengan begitu, atraksi-atraksi personel Satpol PP Pekanbaru ini mendapat apresiasi, salah satunya dari Kepala Satpol PP Kabupaten Mamuju, Adnan Rasyid, "Sangat meriah peringatan HUT kali ini. Semoga korps Satpol PP, Damkar dan Satlinmas makin jaya, "ucapnya.

Dalam HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019, dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar, Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi, perwakilan kepala daerah, Kepala Damkar dan Satpol PP se-Indonesia, Forkopimda Riau dan Kota Pekanbaru, serta pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru. (adv)