Ragam Pola Toraja Diperagakan di Fashion Week 2019

Denny Baswir
Share :
ragam-pola-toraja-diperagakan-di-fashion-week-2019

Kabar Mode - Busana rancanangan Novita Yunus tampil di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019, Senin, (22/10/18) lewat 17 koleksi Tojara Kabaro, Dengan konsep out of the box, sesuai namanya, koleksi ini merupakn aplikasi dari inspirasi ragam pola dan kebudayaan masyarakat Toraja di Sulawesi Selatan.

Toraja Kaboro merupakan koleksi busana perempuan yang terdiri dari beberapa pakaian santai dan semi formal, perpaduan koleksi yang tampil di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 ini pun sangat beragam, yakni tenun pada kain sutra, kain sutra dengan tenun motif khas Toraja, kain tenun Sarita dan beberapa kain dengan motif khas Toraja yang biasanya merupakan hewan maupun tanaman.

Pembuatannya memakai teknik bordir dan motif-motif cetak dalam bentuk kaftan, one-piece, kimono, atasan, dan bawahan dengan model pakaian boxyscissord. Ditambahkan aksesoris seperti tas rotan dari Kalimantan dan kalung dengan setuhan batu onyx yang membuat nuansa tradisional sangat kentara di koleksi rancangan Novita Yunus ini.

Warna yang diaplikasikan pada koleksi ini didominasi hitam, putih, dan cokelat yang terinspirasi dari Tongkonan, rumah tradisional masarakat Tana Toraja yang kaya akan ragam filosofi.**


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :