Pasca Dibakar Massa, PT SRK Sudah Siapkan Bus Sekolah

Pasca Dibakar Massa, PT SRK Sudah Siapkan Bus Sekolah

Anak Sekolah Diangkut Pakai Mobil Pickup

RENGAT - Akhirnya PT Sinar Reksa Kencana (SRK) sediakan mobil angkutan anak sekolah. Karena sebelumnya, dua unit bus milik PT SRK hangus dibakar aksi unjuk rasa yang dilakukan warga lima desa di Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang berujung rusuh pada pekan kemarin.

Untuk tahap awal ini, pihak PT SRK menyulap mobil angkutan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit. "Mobil jenis double cabin yang biasanya digunakan untuk angkutan TBS, saat ini dimanfaatkan untuk antar jemput sekolah," ujar Direktur Regional Sumatera PT SRK, Edi Irianto, Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, penyediaan mobil angkutan anak karyawan yang sekolah di luar areal perkebunan, dinilai sangat penting. Sehingga setelah dilihat dari ketersediaan aset, masih ada mobil yang bisa dimanfaatkan untuk angkutan anak sekolah.

Memang sebutnya, jenis mobil yang ada sekarang belum sebanding dengan yang sebelumnya. "Mudah-mudahan ini dapat menjadi solusi. Kedepan tetap akan menjadi perhatian untuk lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, salah seorang wali murid, Ivan Gunawan Lase membenarkan bahwa, pihak PT SRK telah menyediakan mobil angkutan anak sekolah. "Jelang libur sekolah kemarin sudah ada mobil angkutan. Mudah-mudahan usai libur sekolah mendatang, anak-anak tidak terkendala ke sekolah," sebutnya.

Anak sekolah yang ada itu sambungnya, terdiri dari murid SD dan pelajar SMP yakni di SDN 020 Katipo dan SMPN 4 Peranap. Jarak tempuh antara perumahan karyawan dengan sekolah mencapai puluhan kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. (krc)