Ratusan CJH Asal Inhu Dilepas, Bupati: Berakhlakul Karimah

Ratusan CJH Asal Inhu Dilepas, Bupati: Berakhlakul Karimah

Bupati Rezita Ratusan CJH Asal Inhu

INHU - Ratusan calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau dilepas. "Jaga nama baik keluarga, daerah kita tercinta serta tampillah sebagai sosok haji indonesia yang santun dan Berakhlakul Karimah," pesan Bupati Rezita Meylani Yopi disela pelepasan dari halaman Kantor Bupati menuju Pekanbaru, Jumat (17/06/2022).

Akhlakul Karimah yang berasal dari bahasa arab yang berarti akhlak terpuji dan baik, berbudi pekerti, perangai, tingkah laku atau tabiat yang akan menjadi kebiasaan para 101 orang CJH sepulang dari tanah suci.

Selanjutnya Rezita Meylani Yopi, SE menyampaikan ucapan selamat jalan kepada calon jemaah haji serta ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara haji yang telah bekerja keras melaksanakan tugas serta tanggungjawab hingga persiapan jemaah calon haji kab. Inhu dapat terselenggara dengan baik. 

Bagi Calon Jemaah Haji agar dapat meluruskan niat, menunaikan ibadah haji semata-mata hanya karena Allah SWT, Pesan Rezita. 

"jalankanlah seluruh rangkaian haji sesuai dengan yang diperintahkan Allah SWT dan diajarkan Rasul, jauhi segala sesuatu yang dapat mengurangi ataupun menghilangkan kemabruran haji." pesan Bupati Inhu dalam amanahnya. 

Rezita juga berpesan kepada seluruh calon jemaah haji harus dapat membangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuam, kembangkan jiwa solidaritas, toleransi dan saling menghormati.

"Jaga nama baik keluarga, daerah kita tercinta serta tampillah sebagai sosok haji indonesia yang santun dan berakhlakul karimah, semoga jemaah calon haji dapat berkumpul kembali ke tanah air dan berkumpul dengan keluarga serta menjadi haji mabrur" harap Bupati. (krc)