Lapas Narkotika Rumbai Gandeng Gereja Santo Paulus Dan WKRI Adakan Ibadah Bersama

Lapas Narkotika Rumbai Gandeng Gereja Santo Paulus Dan WKRI Adakan Ibadah Bersama

Pekanbaru - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas II B Rumbai yang beragama Nasrani dengan khidmat melaksanakan ibadah bersama pengurus Gereja Santo Paulus Pekanbaru dan Wanita Katolik Republik Indonesia di Gereja Oikumene Lapas Narkotika Rumbai, Selasa (14/6).

Kegiatan ibadah tersebut dipimpin oleh Suster Eva Riste Lase, yang merupakan Suster Paroki Santo Paulus Pekanbaru dan selaku Koordinator Ibadah WBP Nasrani dan juga merupakan Staf Register di Lapas Narkotika Rumbai.

Kepala Lapas Narkotika Rumbai, Robinson Perangin-Angin melalui Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Erwin Siregar mengatakan bahwa kegiatan ibadah ini selalu aktif dilaksanakan oleh para WBP Nasrani baik secara mandiri dengan pengasuh Pegawai Lapas Narkotika Rumbai. 

Jadi, para WBP beragama Kristen dan Katholik setiap hari minggu dengan kesadarannya sendiri menuju Gereja Lapas untuk melaksanakan ibadahnya dengan penuh semangat serta khidmat beribadah dan jajaran pengamanan memberikan dukungan pengamanan sepenuhnya demi kelancaran ibadah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Narkotika Kelas II B Rumbai Robinson Perangin Angin memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada segenap pengurus Gereja Santo Paulus Pekanbaru dan Wanita Katolik Republik Indonesia, serta Pegawai yang telah berperan aktif dalam memberikan motivasi dan memfasilitasi para WBP dalam melaksanakan ibadahnya.

"Semoga dengan memperbanyak ibadahnya, akan mampu meningkatkan keimanan para WBP serta menuntunnya kearah perubahan menuju kebaikan sehingga menjadi insan yang berkualitas dan dengan semakin banyak kegiatan peribadatan, maka akan memberikan nuansa agamis yang menenangkan kita semua", pungkas Kalapas.