Ke PT Telkom, Pemkab Inhu Minta Penguatan Jaringan Internet

Ke PT Telkom, Pemkab Inhu Minta Penguatan Jaringan Internet

CENDRAMATA - Dalam Kunjungan Kerja PT Telkom ke Pemkab Inhu, Bupati Inhu dan GM PT Telkom Bertukar Cendrmata.

INHU - Keberadaan sinyal dalam komunikasi memang sangat penting. Antara lain dalam melakukan komunikasi, baik melalui telepon, pesan singkat, hingga menggunakan jaringan internet.

Untuk menunjang akses itu banyak faktor yang harus ditingkatkan sehingga akses jaringan Telkomsel di Inhu semakin memuaskan.

Terkait pengembangan akses Jaringan Telkomsel di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE bersama General Manager Telkom Agung Tri Cahyono, Mgr Bes Cesmawati, Kakandail Indragiri Anwirwan dalam kunjungan PT. Telkomsel Tbk Indonesia wilayah Riau Daratan ke Kantor Bupati Inhu, Senin (13/06/2022) membahas langsung pengembangan jaringan internet.

"Kunjungan mereka ini dalam rangka pengembangan akses jaringan Internet di daerah Kabupaten Inhu yang fungsinya membantu infrastruktur wisata alam," kata Bupati disela sambutan kunjungan Tim Telkomsel diruang rapat Narasinga Kantor Bupati Senin (13/06/2022).

Setamat ini, kata Bupati, pengembangan jaringan internet di Inhu khususnya di wilayah pedesaan dan wilayah destinasi sangatlah diperlukan diera teknologi.

Karena itu, Bupati Inhu kepada fihak Telkomsel wilayah Riau mengajukan langsung pengembangan jaringan internet, khususnya sinyal WIFI yang bagus dalam menunjang pengelolaan objek wisata di kawasan TNBT.

"Harapannya untuk kemajuan daerah, yang mana Wisata alam di Inhu sangat memerlukan akses jaringan sehingga masyarakat bisa membantu mengeksplor di setiap desanya masing-masing," paparnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati tidak luput menjelaskan geografi Inhu dengan luas wilayah 8.000 km2, terdiri 14 kecamatan, jumlah penduduk 453 ribu jiwa dan berbatasan dengan Kabupaten Inhil, Kuansing dan Muaro Provinsi Jambi. 

Pada kesempatan itu, GM PT Telkom Agung Tri Cahyono merespon positip harapan Bupati Rezita untuk kemajuan akses internet di Inhu PT Telkom akan terus memberikan pelayanan terbaik dengan memberikan pelayanan jaringan dengan waktu yang dekat.

"Untuk selanjutnya akan kami lakukan perbaikan Blind Spot yang terjadi kecamatan maupun di setiap Desa kabupaten Inhu," katanya.

Pada kesempatan itu turut hadir Plt Dinas Disperindag Evi Irma Junita dan sebagai moderator acara di pimpin langsung Kepala Dinas Komunikasi Dan informatika ( Diskominfo) Jawallter Situmorang M.Pd, Kadis PMD Roma Doris. (krc)