Ingin Anak Muda Semakin Cinta Indonesia, DJ Rean Kolaborasikan EDM dengan Musik Etnik

Ingin Anak Muda Semakin Cinta Indonesia, DJ Rean Kolaborasikan EDM dengan Musik Etnik

Musik - Baru-baru ini Rean Parulian alias DJ Rean berkolaborasi dengan Govind Marbun, seorang mahasiswa ISI Yogyakarta yang juga peniup suling, seruling khas Batak Toba. Dalam video klip, Govind dan Rean memadukan musik ini terlihat seperti nyata menyusuri indahnya Danau Toba dengan musik yang dimainkan di malam hari di Malioboro, Yogyakarta.

Tiupan suling Govind yang khas dipadukan dengan petikan hasapi, dawai atau kecapi khas Batak, yang juga dimainkan cukup indah oleh Rean.

Video klip yang diunggah 15 mei 2022 ini sudah ditonton lebih dari 11,7 ribu kali di YouTube. Sebuah angka yang cukup baik untuk sebuah lagu instrumental etnik.

Tidak berhenti di situ, DJ Rean juga saat ini tengah merancang kolaborasi dengan pemain angklung, Manshur Angklung.

DJ Rean pun beharap kolaborasi ini tidak saja melahirkan musik yang keren, tapi juga disukai banyak orang, khususnya anak muda.

"Harapan kedepannya gue pengin anak muda dari berbagai suku bisa dan mau tampil membawakan budayanya masing-masing. Seperti gue dan Manshur, bisa bersatu membuat suatu karya yang dapat mengguncangkan dunia, yang menjadi suatu daya tarik negara kelahiran gue, Indonesia," tutur DJ Rean.

DJ Rean menjadi salah satu musikus dan produser musik yang menarik disimak. Karena meski seorang DJ, rupanya ia memiliki pandangan luas pada musik etnik.

Seorang DJ memang umumnya kerap menampilkan kemahiran bermusiknya di klub-klub malam.

Namun tidak bagi DJ Rean. Ia mencoba menggali kemampuan bermusiknya dengan berkolaborasi bareng sejumlah musisi etnik.

Pokoknya DJ Rean berusaha memukau dan menjadikan anak muda Indonesia cinta akan budaya mereka.**


Video Terkait :