Usir Roh Halus, “Adik Kecil” Dukun ini Kabarnya Berhasil Masuk Tubuh Pasien

Usir Roh Halus, “Adik Kecil” Dukun ini Kabarnya Berhasil Masuk Tubuh Pasien

Jakarta - Kerja sampingan sebagai dukun MI alias Iwan yang juga merupakan sekuriti perumahan di BSD Tangerang Selatan akhirnya ditangkap Polisi.

MI sempat menggemparkan warga selain seorang dukun di Bogor dia tenar setelah dilaporkan mencabuli pasiennya dengan modus mengusir jin.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan pada media menyebutkan hal itu terungkap dalam proses penyelidikan usai korban berinisial SR (32) melapor ke Polres Bogor.

"Jadi kemudian terungkap bahwa sebelum korban ini (SR) melapor ke Polres, yang bersangkutan mengadu ke kakak kandung dan keponakannya, terkait apa yang dilakukan tersangka," kata AKP Siswo di Mapolres Bogor.

Korban melakukan perlawanan terhadap pelaku. "Ternyata kakak kandung dan keponakannya itu juga pernah menjadi korban tersangka. Hanya cuma pelecehan seksual," sambungnya.

Siswo tidak merinci kapan kakak kandung dan keponakan SR mengalami pelecehan seksual. Namun, menurutnya, peristiwa tersebut terjadi ketika kakak kandung dan keponakan SR meminta bantuan pengobatan kepada tersangka Iwan.

"Modusnya sama, untuk pengobatan (mengusir roh halus)," katanya.

Iwan ditangkap tim unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor karena diduga menyetubuhi SR dengan dalih sebagai ritual dalam proses pengobatan untuk mengusir makhluk halus yang ada di rumah dan tubuh SR. Aksi bejat Iwan dilakukan di rumah SR di Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Untuk melancarkan aksinya, korban diminta bersuci. Sedangkan suami korban yang saat itu datang usai bekerja juga diminta pelaku bersuci menggunakan air yang berasal dari sungai yang deras dan jauh dari rumah.

Pada saat suaminya pergi itulah, pelaku Iwan melakukan aksi bejatnya. "Pelaku bilang kalau wajah korban seperti nenek-nenek. Jadi kalau mau sembuh dari penyakit atau jampi-jampi itu maka harus mau disetubuhi, dengan alasan pengobatan bukan dengan nafsu. Dengan dalih itu pelaku mengelabui korban," terang Siswo.**