Anies Pamer Kemegahan Formula E, Ini Jadwal Balapan Dari FIA

Anies Pamer Kemegahan Formula E, Ini Jadwal Balapan Dari FIA

Jakarta - Formula E adalah kesempatan kami mempromosikan Jakarta dan mempromosikan Indonesia di hadapan dunia, demikian kata Anies Baswedan yang mengklaim 150 negara akan menayangkan secara langsung (live) ajang balapan Formula E Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/22).

Hal itu diklaim Anies melalui story akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Anies mengungkapkan siaran balapan Formula E Jakarta akan ditayangkan stasiun televisi di antaranya di Singapura, Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, dan Tiongkok.

“Untuk siaran untuk babak kualifikasi dan puncak balapan Formula E Jakarta di Indonesia akan ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional, di antaranya Inews, Metro TV, dan RCTI,” katanya.

“Tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara yakni Jerman, Inggris, Perancis, Monako, Amerika Serikat, India, hingga Tiongkok,” ulas Anies. 

Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Sirkuit Ancol.

Balapan Formula E Jakarta, berdasarkan jadwal dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E melalui laman fiaformulaecom, akan dipadatkan dalam sehari.

Agenda pertama adalah latihan bebas dua kali, yang dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 WIB-11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 WIB-16.00 WIB.**