Tinggal Mata Belum Hitam

Pemadam Kebakaran Pelalawan Dapat Pujian Warga Kuala Kampar

Pemadam Kebakaran Pelalawan Dapat Pujian Warga Kuala Kampar

Kabar Pelalawan - Hampir satu minggu personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pelalawan berjibaku memadamkan api di kebun Kelapa milik masayarakat desa Teluk Beringin, kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan, Riau. 

Pemilik kebun kelapa Atan mengaku sangat terkesan dengan kinerja pemadam ini, bayangkan tidak kenal waktu mereka terus bekerja siang malam memadamkan api yang nyaris melalap semua kebunnya.

"Waduh pak wartawan, mereka seperti robot membantu warga, bayangkan istriahat hanya waktu makan dan salat saja, itupun bergantian. Artinya tak hentilah pokoknya," kata Atan melalui telpon pada redaksi kabarrau.com, Selasa (26/2/19). 

Atas kinerja para pemadam ini Atan mengaku berterima kasih pada Bupati Pelalawan HM. Harris yang telah menanamkan tanggung jawab yang besar pada anggotanya.

"Kalau saya perhatikan nampak bola mata saja yang belum kena arang kebakaran ini," kata dia.

Saat ini menurutnya, terihat sebanyak 15 orang anggota Satpol-PP Pelalawan setiap hari memadamkan api pada lahan kebun kelapa milik warga, katanya "Alhamdulillah hari ini api suddh dapat dipadamkan". 

Sementara itu dihubungi telpon Kabid Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pelalawan, Taswir dia mengaku sedang dilokasi di desa Teluk Beringin.

Ketika ditanya masalah api dia menyebutkan telah berusaha keras dengan anggotanya pemadaman pada Karlahut kali ini dia dibantu pihak Polsek Kuala Kampar, Danramil, Aparat desa Teluk Beringin dan masyarakat."Iya pak saya baru akan pulang ke Pangkalankerinci. Apinya sudah padam. Rindu anak juga setelah tugas selesai," katanya melaui telpon selulernya.Dalam perjalanan menuju keluarga ini dia sempat mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi, sehingga api telah padam.**