Dialog Politik

Ali Mukhni: Mari Kita Ciptakan Suasana Kondusif

Ali Mukhni: Mari Kita Ciptakan Suasana Kondusif

Kabar Pariaman - Menjelang perhelatan pesta demokrasi (Pemilu) yang akan berlangsung april 2019 mendatang, mulai dari pemilihan presiden hingga pemilihan anggota Dewan perwakuilan rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan perwakilan Daerah Provinsi dan Dewan perwakilan Daerah Kabupaten dan Kota, nampaknya OPD kesbangpol Kabupaten  Padangpariaman tidak mau ketinggalan kereta dan langsung tancap gas dengan menggagas sebuah kegiatan sosialisasi menghadapi pemilu dengan perangkat  masyarakat, LSM, wartawan dan tokoh perempuan se kabupaten Padangpariaman.

Acara yang cukup membawa makna dan bermanfaat bagi kalangan politik ini tentunya tidak disia-siakan untuk ikut nimbrung untuk mendengarkan berbagai masukan dari pejabat pemerintah Padangpariaman dan pejabat propinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Yang menjadi nara sumber dalam acara yang berbentuk dialog politik ini Jonpriadi atas nama Bupati dalam sambutan tertulisnya mengatakan sangat menyambut baik kegiatan yang di fasilitasi oleh Kesbangpol Propinsi Sumatra Barat.

Tentunya banyak sekali masukan-masukan yang positip khususnya dalam bidang politik.

Dikatakannya lagi bawha melalui dialog politik hendaknya dapat mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya menciptakan iklim demokrasi yang kondusif dimana visi dan misi pemerintah daerah Padangpariaman, sejahtera dan religius.

"Pemkab Padang Pariaman sungguh gembira dan menyambut baik atas kegiatan dialog politik ini. Dan tentunya juga diharapkan setidaknya dapat melahirkan berbagai komitmen untuk menciptakan daerah yang maju dan aman serta tentram  pada tatanan kehidupan yang ideal dan dinamis serta ikut meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai bagaimana berdemokrasi yang santun  utamanhya bagi pemimpin ormas dan partai politik," jelas Sekdakab Padangpariaman di hadapan para Ormas, Lembaga Adat, Bundo Kanduang dan pimpinan partai politik di sebuah hotel di kawasan Lubuk Alung, (21/2/19) lalu.

Sekdakab yang mewakili Bupati menerangkan lebih lanjut bahwa bila dicermati dalam kondisi kekinian tentang perkembangan demokrasi cukup dinamis. Hal ini disebabkan adanya keterbukaan arus informasi dan komunikasi yang seimbang dengan kemajuan teknologi.

Serdangkan untuk menyikapi arus tersebut tentunya dengan peran, fungsi dan tanggung jawab semua elemen masyarakat dalam kehidupan demokrasi dalam menjaga dan memelihara kehidupan demokrasi berazarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam dialog politik yang cukup hangat itu nampak ketiga nara sumber, Kepala Badang Kesbang Pol, Propinsi Sumbar, Nazwir, SH.MH, Ketua Komisi I DPRD Prop Sumbar, Nurnas dan Prof dan Dr.Rezsoz Nursyirwan efendi dari Universitas Andalas Padang.

Selian di hadiri nara sumber ikut andil dan memeriahkan acara ini para OPD   se kabupaten Padangpariaman dan para tokoh masyarakat perempuan juga para pimpinan partai politik.*LEO