Tancap Gas!! Lapas Narkotika Rumbai Adakan Pembinaan Kepribadian Bagi Warga Binaan Remaja

Tancap Gas!! Lapas Narkotika Rumbai Adakan Pembinaan Kepribadian Bagi Warga Binaan Remaja

Pekanbaru - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Rumbai kembali adakan kegiatan pembinaan kepribadian bersama Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Provinsi Riau bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Klinik Pancasila Lapas Narkotika Rumbai. Kamis (19/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kalapas Narkotika Rumbai Robinson Perangin angin, Kasibinadik Erwin Siregar, Fasilitator PKBI Prasetyo dan Nadila serta diikuti ratusan warga binaan.

Kalapas Narkotika Rumbai Robinson Perangin angin yang diwakili Kasibinadik Erwin Siregar mengatakan kegiatan pembinaan kepribadian bersama PKBI Provinsi Riau dikhususkan bagi warga binaan yang berumur 25 tahun kebawah.

Pembinaan ini secara psikologis terkait beberapa tugas perkembangan bagi remaja akhir dalam setiap jenjang pertumbuhan manusia setiap tahap harus dapat dipenuhi.
 Kata Erwin siregar .

 Tujuan kegiatan ini sebagai healing dan sarana rekreasional bagi warga binaan khususnya remaja akhir dan bentuk keseriusan dalam mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan, maka dari itu kami bersyukur sekali dengan adanya kerjasama dengan lembaga non pemerintah seperti PKBI Provinsi Riau yang punya perhatian terhadap tumbuh kembang remaja akhir. Tutup Erwin Siregar.

Sementara materi Fasilitator PKBI yakni Prasetyo dan Nadila dalam kegiatan pembinaan kepribadian menjelaskan tentang penerimaan diri serta penerimaan diri dan konsep menerima, mengakui dan menghargai kekurangan dan kelebihan diri.

 Dilanjutkan dengan cara menerapkan konsep penerimaan diri, yaitu membuat daftar kekurangan dan kelebihan, menerima apa saja kekurangan, menjadikan kelebihan tempat untuk mengembangkan diri warga binaan, serta perlu dukungan yang baik dari lingkungan sekitar. Pungkasnya.