Pasca Dirawat Kondisi Buya Syafii Secara Medis Stabil

Pasca Dirawat Kondisi Buya Syafii Secara Medis Stabil

Yogyakarta - Kondisi kesehatan Cendekiawan yang juga mantan Ketum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, D.I Yogyakarta kini dikabarkan secara medis stabil.

Kesehatan Buya stabil itu dikatakan oleh Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping Ahmad Faisol. Namun demikian, pihak rumah sakit masih perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Buya Syafii.

"Kondisi beliau (Buya) stabil. Dari sisi pemeriksaan yang kita dapatkan masih stabil. Buya Syafii belum diperbolehkan pulang. Beliau perlu istirahat dan perlu penegakan diagnosis lebih detail yang mungkin akan kita laksanakan besok Selasa" kata Faisol pada wartawan, Senin (16/5/22).

Sebelumnya diberitakan media Buya Syafii tengah menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman karena mengalami sesak napas. Buya memperoleh penanganan langsung dari dokter spesialis jantung.

Kabarnya sakit yang dikeluhkan Buya masih ada kaitannya dengan serangan jantung ringan. Akan tetapi, pihak rumah sakit masih memerlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kepastian kondisi Buya.**