Delapan Kendaraan Rusak Akibat Tabrakan Beruntun di Tol Ancol

Delapan Kendaraan Rusak Akibat Tabrakan Beruntun di Tol Ancol

Jakarta - Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan terjadi kecelakaan beruntun delapan kendaraan di Tol Ancol Km 19+600 A Halai mengarah ke Pluit, Jakarta Utara, Jumat (13/5/22) pada pukul 09.30 WIB. Kedelapan kendaraan itu mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang mobil.
“Peristiwa itu terjadi bermula dari salah satu kendaraan yang mengerem mendadak, lalu endaraan kedelapan dari Tanjung Priok tiba di TKP Km 19+600 lajur tiga. Tiba-tiba kendaraan nomor satu mengurangi kecepatan," kata Sutikno, Jumat (13/5/22).

“Pengereman mendadak itu memicu kecelakaan beruntun. Pasalnya, kendaraan di belakang tidak menjaga jarak hingga membuat kecelakaan tidak terhindarkan. Kendaraan kedua dan seterusnya kendaraan kedelapan di belakang tidak dapat menjaga jarak sehingga terjadi tabrakan beruntun," ujar Sutikno.

Dia menyebut arus lalu lintas masih berjalan normal setelah terjadinya kecelakaan tersebut, dia mengatakan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan beruntun delapan mobil itu.**