DPR Akan Segera Memanggil Kemenkes Membahas Antisipasi Penyebaran Hepatitis Misterius

DPR Akan Segera Memanggil Kemenkes Membahas Antisipasi Penyebaran Hepatitis Misterius

Jakarta - Sudah Ada 15 Kasus di Indonesia, Penyebab Hepatitis Akut Misterius Masih Belum Diketahui. Indonesia sejauh ini telah mencatat 15 kasus hepatitis akut yang tidak diketahui asalnya atau disebut pula hepatitis akut misterius.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah mencegah penyebaran kasus hepatitis misterius di Indonesia dalam penyakit menular yang mengkhawatirkan warga ini Dasco juga minta Pemerintah serius menangani kasus hepatitis tersebut.

Dasco berharap kasus hepatitis tidak meluas dan menjadi pandemi seperti COVID-19. ""Kita minta Kemenkes untuk lebih serius menangani masa ini. Mudah-mudahan hepatitis ini tidak seperti COVID-19 yang kemudian menjalar menjadi pandemi," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (10/5/22).

“Kita ingatkan agar pemerintah fokus melakukan antisipasi dan deteksi dini. Sebab, berkaca dari virus COVID-19, apabila lengah maka virus itu akan menjadi bencana,” sambung Dosco.

Untuk itu, DPR usai masa reses akan segera memanggil Kemenkes membahas perkembangan dan antisipasi penyebaran hepatitis misterius tersebut.**