Partai Buruh Sumut Peringati May Day Dengan Pembacaan Sikap

Partai Buruh Sumut Peringati May Day Dengan Pembacaan Sikap

Photo : Willy Agus Utomo Ketua Partai Buruh Sumut

Medan - Dalam rangka Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei 2024. Ketua Partai Buruh Sumatera Utara di dampingi beberapa elemen serikat buruh dan serikat pekerja mengatakan ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan


"Tuntutannya hanya antara lain, Satu, pemilihan umum atau pemilu yang jujur dan adil (jurdil). Dua, tolak politik uang. Tiga, tetapkan pemilu legislatif dan eksekutif atau pilpres pada 14 Februari 2024 dan pilkada November 2024, Empat Turunkan harga sembako, migor, beras dan kebutuhan pokok rakyat lainnya, Lima, Cabut UU Omnibus Lawa dan UU Ciptaker yang menyengsarakan buruh" kata Willy (1/5/2022).

Willy mengungkapkan Lima tuntutan tersebut penting disampaikan oleh kaum buruh. Menurut Willy, jika pemilunya curang dan politik uangnya masif, serta tidak berlaku jujur dan adil, maka pemimpin yang terpilih nantinya adalah orang-orang yang curang serta tidak berpihak pada rakyat.

"Kalau pemimpinnya yang dipilih tidak sesuai dengan mekanisme pemilu jurdil dan tidak ada polltik uang, pasti kebijakannnya juga buruk bagi buruh," ujarnya. 

Lanjut Willy Serikat Buruh, Pekerja, Elemen Petani, Masyarakat Miskin Kota mengucapakan Selamat Hari Buruh Sedunia May Day. 

"Selamat Hari Buruh Sedunia,  Buruh Sejahtera, Negara Sejahtera" pungkasnya. **