Momentum Ramadhan dan Paskah Lion Air Berbagi

Momentum Ramadhan dan Paskah Lion Air Berbagi

Tangerang - Lion Air Group melalui Awak Kabin (Cabin Operation) melaksanakan agenda sosial dan kemanusiaan.Kegiatan pada kesempatan baik April ini, awak kabin Lion Air telah menjalankan salah satu kegiatan utama “gerakan dari kita untuk sesama” di Yayasan Asuhan Yatim Piatu Assomadiyyah yang berlokasi Jalan Raya Cadas Kukun, Kutabumi Sepatan, Tangerang Banten.

“Kegiatan diawali buka puasa bersama, tali kasih dan menyalurkan bantuan langsung,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilisnya.

Pengalokasian kata Danang, dalam bentuk uang dan beberapa jenis sembako sesuai kebutuhan, diserahkan oleh perwakilan manajemen Lion Air yang dipimpin oleh Pimpinan Awak Kabin (Chief Flight Attendant) Widya Surya, Riska Dewi, Pras Rendy, Dwi Afriyanti, Christie Gladies, Inggar Prasetya, Fardan Azharyansyah, Dian Utari serta awak kabin.

“Kunjungan tetap mengutamakan dan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) ketat, terdiri dari wajib membawa cairan pembersih kuman pada tangan (personal handsanitizer), masker, sarung tangan (gloves) dan pelindung wajah (faceshield) serta menjaga jarak antartim dan keluarga (penghuni) yayasan tersebut,” katanya.

Gerakan “Dari Kita untuk Sesama” dilaksanakan sesuai tujuan penting, meliputi #1 (pertama): bertepatan peringatan keagamaan Ramadhan 1443 Hijriah dan Paskah.

“Hal ini guna menjaga hubungan baik kepada lingkungan terutama yang membutuhkan serta mempertahankan rasa toleransi yang tercipta di internal (lingkungan kerja) serta terhadap sesama,” katanya.

Ulas Danang, “nilai dan pesan moral ialah untuk saling membantu terhadap sesama di lingkungan sekitar. Motivasi internal khususnya awak kabin Lion Air, bahwa membutuhkan rasa kekeluargaan karena hidup berdampingan di masyarakat majemuk”.

“Tentunya membentuk rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Harapan utama ialah dapat membina hubungan baik kekerabatan secara personal serta perusahaan kepada lembaga sosial, sehingga mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada saudara kita yang yatim piatu,” katanya.

Bersamaan acara kunjungan, awak kabin membagikan pengalaman dan mengenai upaya-upaya dalam menjaga kesehatan meliputi penerapan protokol kesehatan, menjaga pola tidur, konsumsi sehat, olahraga ringan dan lainnya. Selain itu, agar suasana menyenangkan, untuk menghibur dan upaya memberikan motivasi para yatim piatu dilakukan cara bercerita dan bernyanyi bersama serta doa bersama.**