BKSDA Melacak Harimau yang Menewaskan Buruh di Kecamatan Danau Teluk, Jambi

BKSDA Melacak Harimau yang Menewaskan Buruh di Kecamatan Danau Teluk, Jambi

Jambi - Bima (19) Warga Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, dikabarkan tewas diterkam harimau saat tengah buang air besar (BAB). Hal itu dibenarkan Kasi Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi, Kamis (21/4/22).

Kejadian itu terjadi pada Selasa (19/4) malam sekitar pukul 20.25 WIB. Bima diserang harimau saat tengah berada di hutan bekas HPH milik PT. Putra Duta Indonesia Wood (PDIW) di Desa Puding, Kabupaten Muaro Jambi.

"Polisi saat ini tengah mengusut kasus ini dan pihak BKSDA Jambi juga dilibatkan. Dari keterangan saksi Korban seorang pekerja sedang buang air besar di semak belakang, secara tiba-tiba langsung diterkam harimau dan meninggal dunia di tempat. Anggota juga masih di lokasi lapangan untuk mencari tahu keberadaan harimau tersebut," katanya.

Kata AKP Amradi, “korban saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit, korban ditemukan pada pagi setelah adanya informasi dari Humas PT Tripupa Jaya, perusahaan yang mengambil perusahaan PT PDIW. Kejadian di semak yang berada di belakang camp".

"Dari kejadian ini anggota Polsek Kumpeh Ilir juga sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi.," sebut Amradi.**