Tim Prabowo Laporkan Dugaan Korupsi Inpor Beras

Tim Prabowo Laporkan Dugaan Korupsi Inpor Beras

Kabar Hukum - Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan tim lawyer melaporkan dugaan korupsi impor pangan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/18).

Dilokasi gedung KPK Rizal mengatakan dugaan korupsi impor pangan sangat merugikan petani hingga konsumen.

"Hari ini kami dan tim lawyer datang ke KPK mengadukan adanya dugaan tindak pidana korupsi di dalam impor pangan, terindikasi dugaan korupsi impor pangan sangat merugikan petani hingga konsumen," kata Rizal.

Ditambahkan Rizal impor pangan ini sangat merugikan bangsa Indonesia, terutama petani dan konsumen, dan ada dugaan tindak pidana korupsi karena itu dia  melaporkan kepada KPK dan memberikan bahan-bahan yang diperlukan untuk penyidikan KPK.

"Kami berharap KPK mengambil tindakan lebih lanjut, agar negara dan petani diselamatkan, kami percaya KPK sudah berpengalaman menangani kasus korupsi terkait sektor pangan," ujarnya.

Dikatakan Rizal, sebetulnya kasus impor pangan sudah sering terjadi, misalnya Kasus Ketua Umum PKS, kasus itu semua terkait permainan dalam impor pangan, dia berharap KPK bisa buka kasus ini dalam waktu yang secepat-cepatnya.**