SBY Ingatkan Partai Hanya Ada Satu Matahari, Syahrial; Kepemimpinan AHY Mirip

SBY Ingatkan Partai Hanya Ada Satu Matahari, Syahrial; Kepemimpinan AHY Mirip

Jakarta - Diberitakan sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan hanya ada satu matahari dalam Partai Demokrat. SBY menyebut Partai Demokrat hanya dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saat ini dalam perjuangan politik Demokrat yang memimpin adalah Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono. Ingat, hanya ada satu matahari dalam Partai Demokrat," kata SBY saat menyampaikan sambutan di Acara Malam Silaturahmi dan Kontemplasi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/4/22) kemarin.

Menjelaskan maksud SBY tersebut Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan hanya ada satu matahari di partai yang dibesarkannya tersebut.

Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, yang hadir langsung saat SBY berpidato mengatakan gaya kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umumnya sangat mirip dengan SBY.

Menurutnya sebagai ketua umum partai termuda yang ada di parlemen, AHY menjunjung tinggi politik santun. “Khasnya mirip karakter Presiden ke-6 RI Bapak SBY yang juga terkenal santun,” katanya.

Ulas beliau, “tidak ada halangan bagi AHY sebagai junior di dunia politik untuk mendatangi para senior lainnya. Berdiskusi membicarakan kepentingan politik masa depan. Dan hal itu sudah berkali-kali dibuktikan oleh AHY".

"Saya menyaksikan dalam acara tersebut bagaimana komitmen Ketum AHY terhadap masa depan politik tanah air. Yaitu, membuka diri dan siap berkomunikasi dengan seluruh stakeholders politik nasional dalam membangun koalisi pemerintahan 2024," kata Syahrial pada media, Senin (18/4/22).

Menurut Syahrial, SBY dalam pidatonya kemarin menegaskan kembali komitmen AHY dalam memimpin partai. Soal matahari hanya satu di Demokrat, Syahrial menyebut itu merupakan pesan bahwa AHY sudah membawa partai ke jalur yang benar.

"Komitmen Ketum AHY ditegaskan kembali oleh SBY selaku Ketua MTP. Usai pidato Ketum AHY, penggagas berdirinya Partai Demokrat itu menyatakan, hanya ada satu matahari di Partai Demokrat yaitu AHY. Sebagai nakhoda yang kuat dalam membawa kapal besar Demokrat, AHY sudah berada pada jalan yang benar. On the right track!" katanya.

Dalam pidato kontemplasinya, SBY, kata Syahrial, mengingatkan AHY dan seluruh jajaran Partai Demokrat untuk terus melakukan kebajikan dan saling mengingatkan dan menasihati dalam kebaikan dan kesabaran.

"Kata SBY, Demokrat perlu uang dan kekuasaan. Tetapi, uang dan kekuasaan bukanlah segala-galanya. Sehingga jajaran DPP harus terus membantu dan mendukung AHY agar berada pada jalan yang benar dalam membantu rakyat," ujar Syahrial.**