Layani Penyaluran Zakat Petugas Dan Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai Dirikan Pojok Zakat  

Layani Penyaluran Zakat Petugas Dan Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai Dirikan Pojok Zakat  

Pekanbaru -- Dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai dirikan pojok zakat untuk layani penyaluran zakat bagi petugas dan warga binaannya. Sabtu 16 April 2022.

Penyampaian ini disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Rumbai, Robinson Perangin Angin melalui Setiadi Priyanto Kasubsi Registrasi dan Bimkemas bahwa dirikannya pojok zakat ini untuk layanan bagi penyaluran zakat petugas lapas dan warga binaan.

Dijelaskan Setiadi, dengan pojok Zakat yang dikelola secara mandiri ini dapat menjadikan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika menjadi paham dengan manajemen zakat modern dapat menghantarkan zakat menjadi bagian dari penyelesai masalah (problem solver) sosial masyarakat yang terus berkembang.

Karena pada tahun kemarin kita sudah mendapatkan pelatihan dan penjabaran tentang pelaksanaan zakat, kedepannya diharapkan dengan semangat beribadah kita dapat mendirikan baitul maal seperti teladan kita Rosullah waktu beliau dirikan dimadinah” harap setiadi.

Apalagi, Zakat fitrah adalah zakat yang diwajibkan untuk setiap jiwa umat Islam yang dilakukan setiap Ramadhan. Tujuan mengeluarkan zakat fitrah adalah sebagai pembersih bagi yang mengeluarkannya dan berpuasa dari amalan yang sia-sia selama Ramadhan. Selain itu, membentuk dan meningkatkann rasa kepedulian kita terhadap sesama.

Jadi, bagi yang mampu untuk mengeluarkan zakat masing-masing, nantinya akan disalurkan kepada kaum dhuafa, baik untuk WBP ataupun masyarakat. Tujuan zakat ini adalah mencapai keadilan sosial ekonomi umat. Maka, mari kita bersama-sama, baik petugas maupun WBP, membantu saudara kita yang kurang beruntung.
 
Secara tidak langsung juga menjadi ladang ibadah dalam pengelolaan dan pembinaan terhadap warga binaan yang sesuai dengan tujuan sistem pemasyarakatan. Pungkasnya