Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta, Romo; Semua Semakin Mengasihi

Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta, Romo; Semua Semakin Mengasihi

Jakarta - Dengan protokol kesehatan (prokes) di Gereja Katedral Jakarta dalam perayaan Jumat Agung dalam memperingati Hari Paskah hari ini berlangsung dengan khidmat Jumat (15/4/22). Jemaat sebelum masuk, terlihat melakukan pengecekan tas jemaat.

Para jemaat terlihat menjaga jarak sesuai dengan yang sudah disiapkan oleh panitia gereja. Mereka terlihat mengenakan masker.

Kemudian para jemaat dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dulu sebelum masuk. Selain itu, jemaat juga diminta untuk melakukan mengscan barcode #PeduliLindungi .

Ibadat dimulai dengan arak-arakan romo-romo. Ibadat dipimpin oleh Kardinal Ignatius Suharyo, Roma Vincentius Adi Prasojo, Pr dan Romo Joannes Maryana, SJ.

Dalam peringatan Paskah ini, Gereja Katedral Jakarta mengangkat tema 'Pekan Suci 2022: semakin mengasihi, semakin peduli, semakin bersaksi'. Adapun rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan mulai dari hari Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah.

"Di tahun ini tema rangkaian dari Paskah dan Tri Hari Suci ini semua mengacu pada satu tema yaitu semua semakin mengasihi, semakin peduli, semakin beraksi, dimana ada judul penghormatan martabat manusia," kata Humas Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie kepada wartawan, Jumat (15/4/22).

Susyana mengatakan kapasitas ibadat Jumat Agung tersedia sebanyak 75 persen atau 1.105 jemaat. Pembatasan itu disesuaikan dengan PPKM level dua.**