Gratis, JNE dan BINDA Provinsi Riau Laksanakan Vaksinasi Booster

Gratis, JNE dan BINDA Provinsi Riau Laksanakan Vaksinasi Booster

Pekanbaru – Wujud dukungan JNE terhadap program pemerintah untuk mendorong masyarakat Indonesia agar mendapatkan Vaksinasi Booster sebagai upaya bersama dalam penanggulangan Covid –19 di Indonesia, pada tanggal 7-8 April lalu JNE bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Riau, menyelenggarakan program Vaksinasi Booster gratis di Warehouse JNE Pekanbaru, Jalan Rawah Indah No 07, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

Penyelenggaraan kegiatan vaksinasi berlangsung dengan mematuhi standar protokol kesehatan. Lebih dari 600 orang yang terdiri dari warga sekitar Kelurahan Sidomulyo dan karyawan JNE Pekanbaru mendapatkan fasilitas Vaksinasi Booster gratis. Kegiatan vaksinasi gratis berlangsung pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Kepala Cabang JNE Pekanbaru, Hui Mandra, mengungkapkan “Tentunya JNE sangat antusias dan berterimakasih kepada pihak BINDA Provinsi Riau yang sudah melibatkan JNE untuk berkolaborasi dalam penyelenggaraan program Vaksinasi Gratis, terlebih vaksin yang akan diberikan adalah vaksin booster. Sebagai wujud bentuk antusiasme JNE dalam mendukung program ini, JNE membentuk tim internal untuk support kebutuhan dalam penyelenggaraan kegiatan vaksin gratis ini”.

Vaksin gratis ini terselengara dengan berkoordinasi dan berkolaborasi serta melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Puskesmas Simpang Tiga.

Kata Hui Mandra “Ratusan karyawan dan masyarakat di sekitar warehouse JNE merespon positif kegiatan vaksinasi ini, dengan melibatkan unsur RT dan RW setempat untuk mengajak masyarakat agar mau ikut di vaksinasi, karena sudah masih menjadi tugas kita bersama untuk mengajak seluruh masyarakat agar mendapatkan dan melaksanakan vaksinasi. JNE juga menyediakan sembako yang diberikan untuk masyarakat usai di vaksinasi pada saat itu”,ungkap Hui Mandra dalam rilisnya yang dilihat redaksi kabarriau/babe, Senin (11/4/22).

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi menyampaikan "Kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah dari Bapak Presiden, seminggu dua kali presiden melakukan rapat terbatas kementerian dan kelembagaan termasuk Kepala BIN sebagai kepala dari Badan Intelijen Negara menyatakan, bahwa belum berakhirnya covid-19 namun masyarakat berpikir covid-19 sudah selesai tidak perlu lagi divaksinasi”.

“Sesungguhnya vaksin booster ini penting, ibaratnya dua sehat tiga sempurna, capaian vaksinasi di Riau saat ini dosis satu sudah 97 persen, dosis dua 75 persen dan dosis tiga baru 9 persen, ini yang kita kejar agar capaian vaksin tiga bisa meningkat," ujar Brigjen TNI Amino Setya Budi.

Brigjen TNI Amino Setya Budi juga menambahkan bahwa “ Di 34 Provinsi di Indonesia, BIN membantu Dinas Kesehatan dalam menggalakan pelaksanaan vaksinasi bersama BIN, TNI dan POLRI dan masuk ke pemerintahan lembaga dan swasta, salah satu swasta yang saat ini dirangkul BINDA Provinsi Riau dan berkolaborasi melaksanakan vaksinasi dengan ASPERINDO (Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia) yang di dalamnya termasuk JNE Pekanbaru.

Dengan sudah diberikannya vaksin booster kepada masyarakat dan karyawan JNE Pekanbaru, di harapkan seluruh masyarakat kedepannya dapat menjalani aktivitas dengan normal dan dihimbau tetap patuh dengan protokol kesehatan, dan untuk karyawan JNE Pekanbaru dapat melaksanakan dan mengantarkan kebahagiaan kepada pelanggan dengan optimal.**