Warga Pasar Minggu Digegerkan Kasus Pembacokan Subuh

Warga Pasar Minggu Digegerkan Kasus Pembacokan Subuh

Jakarta - Sekira pukul 04.00 WIB pada Kamis (7/4/22) subuh di depan kantor Diklat Kejaksaan RI.di Jalan Harsono RM Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel) warga digegerkan karen ibu-ibu berinisial K (52) dibacok oleh seorang tidak dikenal. Peristiwa itu diketahui terjadi saat korban hendak berangkat salat Subuh ke Masjid.

K dilaporkan menjadi korban pembacokan saat hendak salat Subuh di Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan. Dalam video viral di media sosial, korban tampak berlumuran darah dan mengucur dari bagian kepala.

Masyarakat sekitar tampak berusaha menenangkan korban. "Ibu tenang dulu, Ibu tenang dulu. Nggak apa-apa, Ibu," ucap salah satu orang dalam video itu.

Korban saat itu sedang berjalan kaki lalu didatangi oleh seorang seorang laki-laki. "Pelaku dengan sepeda motor berhenti depan korban dan tanpa basa-basi, pelaku langsung membacok korban di bagian leher.," ucap Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko pada media Jumat (8/4/22).

Bambang menyebut korban sempat berusaha menangkis dengan menggunakan tangan. "Saat itu korban berusaha menangkis dengan tangan yang saat itu juga memegang sajadah," jelas Bambang.

Bambang menambahkan saat ini pihaknya tengah mencoba mengungkap identitas pelaku. Saat ini, kata dia, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan pengecekan CCTV yang ada di lokasi.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di bagian leher, pundak dan jari. Setelah itu pelaku melarikan diri ke arah Ragunan. "Korban luka di pundak kiri, tangan luka di jari manis akibat menangkis. Pelaku kabur arah Ragunan. Hingga kini motif pembacokan belum menemui titik terang. Kasus tersebut masih diselidiki lebih lanjut," bebernya.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko tidak ada saksi yang mengetahui persis kronologi kejadian itu. Berdasarkan pengakuan korban, pelaku berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor.**