AS Tambah Bantuan Militer untuk Ukraina Senilai US$ 100 Juta

AS Tambah Bantuan Militer untuk Ukraina Senilai US$ 100 Juta

Washington DC - Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dalam pernyataannya pada Selasa (5/4) dalam berita AFP, menyebut bahwa “dunia dikejutkan dan merasa ngeri oleh kekejaman yang dilakukan pasukan Rusia di Bucha dan di seluruh Ukraina”. Pasalnya sepeninggal pasukan Rusia situasi mengerikan terungkap di kota Bucha, Ukraina, 

Atas kejadian ini Amerika Serikat (AS) akan mengirimkan bantuan militer tambahan senilai US$ 100 juta untuk Ukraina. Bantuan militer tambahan ini diumumkan setelah kejadian itu.

"Saya telah mengizinkan, sesuai dengan pendelegasian dari Presiden sebelumnya pada hari ini, penarikan segera bantuan keamanan yang bernilai hingga US$ 100 juta untuk memenuhi kebutuhan mendesak Ukraina bagi tambahan sistem anti-armor," ucap Blinken yang dilhat redaksi kabarriau/babe dari AFP, pada Rabu (6/4/22).

Info dari AS menyatakan bahwa pengiriman bantuan militer itu menjadikan total bantuan militer AS ke Ukraina mencapai 'lebih dari US$ 1,7 miliar sejak awal invasi Rusia yang direncanakan dan tak beralasan pada 24 Februari'.

Jumlah itu juga mencapai lebih dari US$ 2,4 miliar bantuan militer untuk negara lain sejak Presiden Joe Biden menjabat.**