Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan! Lapas Narkotika Rumbai Gelar Israj Miraj Dan Khatam Alquran

Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan! Lapas Narkotika Rumbai Gelar Israj Miraj Dan Khatam Alquran

Pekanbaru –  Lembaga Pemasyarakatan Narkotika kelas IIB Rumbai bersama jaringan Gusdurian Riau menggelar Kegiatan Israj Miraj sekaligus khataman Alquran  bagi warga binaannya, momen penting ini dilaksanakan untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

 Dengan mengangkat tema "Menyambut Bulan Ramadhan Mari kita tingkatkan Ibadah dan Ukhuwah' kegiatan ini di gelar di Masjid At-Taubah Lapas Narkotika Rumbai  dengan penceramah Kyai M. Thohir selaku pimpinan pondok pesantren Nurul Huda Al-Islami. Rabu (30/03).
 
Dalam ceramahnya Kyai Thohir memberikan motivasi kepada warga binaan Lapas narkotika untuk selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan dan selalu bersabar dalam menjalani cobaan.

"Mengutip sabda Rasulullah berbaktilah kepada orangtua kalian niscaya anak cucu kalian akan berbakti kepada kalian, serta hadist Rosululloh Sebaiknya - baiknya Akhlak adalah orang yang baik kepada orang terdekat yaitu keluarganya, orang tua, anak, istri serta kerabatnya saudara atau tetangganya," tutur Kyai Thohir.

Sementara itu, Kalapas Narkotika Rumbai, Robinson Perangin Angin yang diwakilkan oleh Kasibinadik Giatja, Erwin Siregar mengapresiasi keinginan warga binaan yang ingin menjadi baik dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa dalam proses pembinaan di Lapas Narkotika Rumbai. "Sebagai Pembina warga binaan kami akan selalu mendukung setiap langkah kebaikan dan tetap memperjuangkan yang terbaik bagi warga binaan," .Ujar Erwin.

Dalam hal ini juga Erwin Siregar mengatakan adanya perubahan PP 99, dan berkat doa dari teman teman warga binaan sehingga dalam pemberian Remisi bagi warga binaan tidak memerlukan syarat justice collabolator dari penegak hukum lain . Tambah Erwin Siregar

Dalam pengajian ini juga menampilkan pembacaan ayat suci alquran dan artinya oleh santri wbp lapas narkotika rumbai.Penampilan itu membuat peringatan kali ini menunjukkan kesan yang berbeda. sebanyak 135 orang Warga binaan  dengan antusias mengikuti kegiatan ini.