Ditanya Soal Kemacetan Di Kota Medan, Kasi Lalin Dishub Kota Medan Bungkam, Aktifis : Inilah Kalau Pejabat Tak Punya Konsep

Ditanya Soal Kemacetan Di Kota Medan, Kasi Lalin Dishub Kota Medan Bungkam, Aktifis : Inilah Kalau Pejabat Tak Punya Konsep

Photo : Kemacetan di Pasar Kampung Lalang Kota Medan

Medan - Salah satu masalah yang tak kunjung usai di Kota Medan adalah masalah kemacetan. Tiap hari, pemandangan ini selalu terlihat di sejumlah titik dan persimpangan, terutama pada saat jam-jam sibuk.

Rahmadsyah Aktifis yang tergabung dalam Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup (LKLH) Sumatera Utara mengatakan bahwa, kemacetan yang terjadi di Medan adalah sebagai dampak dari pertambahan jumlah kendaraan tanpa dibarengi oleh peningkatan volume jalan dan Bangunan yang tak memiliki Analisa Dampak Lingkungan Lalu Lintas (Amdal Lalin). “Ini membuat banyak kendaraan menumpuk di jalanan. Sementara infrastruktur jalan ini cenderung itu-itu saja, serta bangunan yang tak memiliki Amdal Lalin” ungkap Rahmad, Rabu (20/3/2022).

Lanjut Rahmadsyah selama ini infrastruktur jalan di Medan juga cenderung kurang. Sementara volume kendaraan terus bertambah, hal ini diperparah dengan kondisi dimana banyak warga yang berokupansi menggunakan jalan. Ambil contoh pedagang di sejumlah pasar yang menggunakan sebagian badan jalan untuk berjualan. Lokasi-lokasi macam ini kerap menjadi pusat kemacetan karena ruas jalan menyempit.

Ironisnya, Pemko Medan melalui Kasi Lalin Dishub Kota Medan selama ini seperti tak memiliki konsep Kasi Lalin tak memiliki Konsep tentang mengatasi buruknya pelayanan angkutan kota dan efeknya terhadap lalu lintas, seta kemacetan di Kota Medan.

"Kasi Lalin Dishub Kota Medan tak memiliki Konsep tentang mengatasi buruknya pelayanan angkutan kota dan efeknya terhadap lalu lintas, seta kemacetan di Kota Medan" ujarnya

Selain itu Rahmad juga meminta Walikota Medan dan Kadishub Medan untuk mengevaluasi Kasi Lalin yang terkesan tak punya Konsep tentang bagaimana mengatasi Kemacetan yang ada di Kota Medan.

"Satu Tahun Kepemimpinan Bobby-Aulia Kemacetan masih belum bisa teratasi akibat Kasi Lalin Dishub Kota Medan yang tak punya Konsep dan terkesan makan gaji buta, Kasi Lalin Kota Medan harus di evaluasi, kita butuh pejabat yang punya Konsep" pungkasnya.

Awak media mencoba mengkonfirmasi Tampubolon Kasi Lalin Dishub Kota Medan melalui pesan WA, tapi sampai saat berita ini di tulis belum membalas.**