Butuh Beli Chip Game Domino, WD di Medan Nyamar Juru Parkir Curi Motor

Butuh Beli Chip Game Domino, WD di Medan Nyamar Juru Parkir Curi Motor

Medan - Aksi menyamar sebagai juru parkir sebelum melakukan aksinya itu mencuri motor WD (44) akhirnya tercium dan saat ini dia telah ditangkap polisi.

Peristiwa pencurian ini terjadi pada Sabtu (25/12/21). Pemilik sepeda motor, Ibnu, saat itu tidak lagi menemukan motornya yang berada di parkiran.

Atas kejadian tersebut, Ibnu merasa dirugikan sehingga melaporkan ke Polsek Medan Timur guna dilakukan proses hukum. Diduga pelaku mencuri karena kecanduan game domino online.”

Hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Muhammad Firdaus, “tersangka diamankan karena diduga mencuri sepeda motor,” katanya, Rabu (23/3/22).

Polisi, yang melakukan pengejaran, kemudian menangkap pelaku pada Senin (21/3) pukul 23.30 WIB. Dari keterangan pelaku, dia menyamar sebagai juru parkir sebelum melakukan pencurian.

"Modusnya jadi juru parkir dan melakukan pencurian dengan cara mematahkan kunci ganda sepeda motor dan membawanya lari," ucap Firdaus.

Saat dilakukan pengembangan kasus, pelaku melakukan perlawanan dan diberi tembakan oleh polisi di bagian kaki. Polisi kemudian membawa pelaku ke rumah sakit untuk diberi pengobatan.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengatakan telah menjual sepeda motornya seharga Rp 1,9 juta kepada F, yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO). Pelaku melakukan aksinya untuk dapat membeli narkoba.

Firdaus menjelaskan pihaknya mengamankan kunci T yang digunakan pelaku untuk melakukan pencurian. Atas perbuatannya ini, pelaku terancam 9 tahun penjara.

"Mendapatkan uang untuk bermain judi dan membeli narkoba. Tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Pasal 363 KUHP. Ancaman pidana penjara 9 tahun," jelas Firdaus.**