Sukseskan Vaksin Booster Bagi 390 Warga Binaan ! Kalapas Narkotika Rumbai ..Ini Sinergitas Antara Polri Dan Lapas

Sukseskan Vaksin Booster Bagi 390 Warga Binaan ! Kalapas Narkotika Rumbai ..Ini Sinergitas Antara Polri Dan Lapas

Pekanbaru –  Keseriusan Kalapas Narkotika Rumbai Kelas IIB, Robinson Perangin Angin  dalam mensukseskan vaksinasi Booster kepada warga binaannya patut diacungi jempol.

 Bagaimana tidak, berkat sinergitas yang baik antara Polri, Dinas Kesehatan Pekanbaru, Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai menggelar kembali vaksinasi Booster terhadap 390 warga binaan, Senin (21/03/2022).
 
Penyampaian ini disampaikan Kalapas Narkotika Rumbai Kelas IIB, Robinson Perangin Angin usai pelaksanaan vaksinasi dihadapan awak media, bahwa vaksinasi ketiga atau booster ini sebagai langkah kongkrit pemerintah, Kepolisian serta Lapas Narkotika Rumbai dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Kalapas, tanpa adanya sinergitas yang baik, mustahil kegiatan vaksinasi ke warga binaan di Lapas dapat terlaksana. 
“Tentu, ke depan kami berharap agar sinergitas ini semakin lebih baik lagi, sehingga fungsi pelayanan di Lapas Narkotika Rumbai dapat terlaksana dengan baik,” harap Kalapas.

Dalam kesempatan ini juga, Kami mengucapkan terima kasih kepada Polri terkhusus Polresta Pekanbaru, Polsek Rumbai Bukit beserta Dinas Kesehatan terkhusus Puskesmas Rumbai Bukit, Puksesmas Muara Fajar, RS Santa Maria serta RS. Eria Bunda telah hadir dan menyukseskan kegiatan vaksinasi itu. Pungkasnya Kalapas.

Sementara ditambahkan Kasibinadik Lapas Narkotika Rumbai, Erwin Siregar,  sejauh ini sasaran pelaksanaan vaksinasi Booster telah diberikan kepada 390 warga binaan dari total 434 orang, sedangkan yang sudah menerima vaksin kedua berjumlah 29 orang serta 4 orang yang sudah menerima vaksin pertama dan ada 11 orang belum divaksin karena terkendala medis.

Oleh karena itu Warga Binaan yang sudah dilakukan vaksinasi diharapkan tingkat kekebalan imun tubuhnya menjadi kuat dan tidak mudah kembali terpapar virus. Dengan tetap menjaga pola hidup yang sehat, maka akan turut serta mencegah terjadinya penyebaran dan penularan di lingkungan Lapas. Ujar Erwin.